Sukses


Diwarnai Gesekan, Arema Kalahkan PON Jatim dalam Laga Uji Coba Jelang Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menjalani uji coba ketiga untuk persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (10/9/2020) sore WIB.

Menghadapi tim PON Jatim, Arema berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol tim berjulukan Singo Edan itu disarangkan Ridwan Tawainella dan M. Rafli.

Meski secara pengalaman dan materi pemain lebih unggul, Arema FC harus bermain dengan susah payah. Justru PON Jatim yang tampil lebih rapi dan mendominasi permainan.

Arema bermain seperti tim tandang, meski main di kandang sendiri. Hanya saja PON Jatim masih lemah dalam penyelesaian akhir.

Pemain Arema kurang maksimal karena tampak masih kelelahan. Maklum, mereka baru saja menjalani rangkaian latihan fisik berat.

Alhasil, Hendro Siswanto dkk. sempat keteteran dan memperagakan permainan keras pada babak kedua. Satu gelandang PON Jatim harus ditarik keluar setelah dapat terjangan dari pemain Arema.

Setelah momen itu, pemain PON Jatim ingin membalas permainan keras Arema. Pemain muda Tim Singo Edan, Titan Fawazzi yang dapat tendangan di lutut dari pemain PON Jatim.

Pemain senior Arema, Syaiful Indra Cahya dan lainnya langsung bereaksi karena tidak terima. Gesekan pun terjadi. Sehingga pertandingan sempat terhenti sejenak.

"Saya pikir permainan keras Arema ini masih dalam koridor sepak bola. Itu sudah jadi ciri khas Arema," kata pelatih sementara Arema, Charis Yulianto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terbiasa Bermain Keras

Dalam game internal pada sesi latihan, Tim Singo Edan memang sudah terbiasa menerapkan permainan keras. Sehingga itu terbawa dalam uji coba. Ditambah lagi PON Jatim juga memberikan perlawanan sengit yang membuat Arema tertekan.

Sementara itu, untuk permainan keseluruhan, Charis mengaku cukup puas. Namun dia melihat masih banyak hal yang harus dibenahi, termasuk kreativitas lini tengah ketika mengalami kebuntuan.

"Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Saya yakin tim ini masih bisa berkembang lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Arema sudah menjalani uji coba melawan Akademi Arema U-20 dan PS Kaki Mas. Tapi perlawanan baru didapat Arema saat bersua PON Jatim.

"Ini memang yang kami harapkan. Dapat lawan yang bagus. Sehingga kami bisa melihat beberapa hal yang harus dibenahi," imbuh mantan asisten pelatih Borneo FC itu.

Video Populer

Foto Populer