Sukses


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Makin Dekat, Aji Santoso Memuji Kondisi Fisik Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Para pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi kebugaran fisik yang cukup bagus. Hal tersebut dinyatakan oleh pelatih tim Bajul Ijo, Aji Santoso, setelah memantau skuatnya dalam sepekan lebih berlatih secara kolektif.

Aji Santoso menyebut bahwa para pemain Persebaya Surabaya sangat siap mengikuti program latihan yang telah dibuatnya. Kondisi fisik pemain sempat diprediksi bakal menjadi kendala. Maklum, mereka sudah tidak berlatih bersama selama lima bulan terakhir akibat pandemi COVID-19.

“Sejauh ini saya pikir kondisi kebugaran pemain bagus. Alhamdulillah kondisi Aryn Williams dan Mahmoud Eid sudah siap mengikuti latihan. Artinya ketika dalam kondisi libur, pemain-pemain ini mampu menjaga kondisi dengan baik,” tutur Aji Santoso.

Dua nama yang disebut oleh Aji Santoso itu merupakan penggawa asing milik Persebaya. Aryn Williams dan Mahmoud Eid juga menjadi pemain terakhir yang telah bergabung dalam latihan bersama Makan Konate dkk.

Menariknya, Aryn dan Mahmoud langsung ikut berlatih hanya sehari setelah tiba di Surabaya. Padahal, mereka menempuh perjalanan jauh dari negara asalnya masing-masing.

Aryn Williams terbang dari Perth, Australia, pada Jumat (4/9/2020), dan bergabung dengan rekan-rekannya sehari berselang. Lalu, Mahmoud Eid melakukan hal yang sama, meski melakukan perjalanan lebih jauh dari Swedia untuk bergabung kembali bersama Persebaya Surabaya.

Video

2 dari 2 halaman

Bukti Latihan Mandiri

Aji Santoso menjelaskan kondisi fisik dua pemain asing Persebaya Surabaya ini menjadi bukti bahwa mereka benar-benar menjalani latihan mandiri selama pandemi.

“Terbukti, ketika mereka pertama gabung langsung ikut latihan secara penuh. Ini Mahmoud sedikit istirahat 10 menit terakhir karena dia dalam kondisi capek, sedikit jetlag. Kembali lagi dia menyesuaikan dengan jam tidur,” ungkap pelatih asli Malang itu.

Sampai sekarang, skuat Persebaya sebenarnya hampir lengkap. Hanya striker asal Brasil, David da Silva saja yang belum tiba. Kabarnya, dia belum mencapai kesepakatan dalam negosiasi ulang dengan manajemen klub.

Video Populer

Foto Populer