Sukses


Shopee Liga 1: Menang Besar Dalam Laga Uji Coba, Widodo C Putro Masih Melihat Persita Butuh Pembenahan

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang menggelar laga uji coba dalam persiapan menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020, Jumat (11/9/2020) sore. Dalam laga uji coba menghadapi tim Persita U-20 itu, tim berjulukan Pendekar Cisadane menang besar. Namun, Widodo C Putro, pelatih Persita, masih melihat sejumlah hal yang perlu dibenahi.

Pertandingan uji coba ini menjadi yang pertama kalinya Persita Tangerang berhadapan dengan para juniornya. Pertandingan berjalan baik dan Persita mampu menang 3-0 atas juniornya di babak pertama. Ketiga gol dicetak oleh Evgeniy Budnik, Aldi Al Achya, dan Raphael Maitimo.

Akhirnya Persita Tangerang memenangi pertandingan dengan skor 4-0 setelah di babak kedua Samsul Arif menambah keunggulan tim senior. Namun, pelatih Persita, Widodo C Putro, menyebut kondisi timnya belum sempurna dan masih memerlukan banyak pembenahan.

"Memang untuk saat ini kondisi tim secara keseluruhan belum sempurna. Saya berharap nanti akan ada lagi beberapa uji coba sebelum kompetisi digelar pada Oktober," ujar Widodo C Putro seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Para pemain sudah dalam kondisi siap untuk berkompetisi. Saya berharap setiap pemain bisa menjaga kondisinya masing-masing karena nanti jadwal akan padat. Perjalanan pun sangat padat, sangat melelahkan. Jadi pasti ada rotasi pemain," lanjut pelatih kepala Persita Tangerang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Melihat Potensi Pemain U-20

Bicara soal rotasi pemain yang sudah ditetapkan dalam laga uji coba. Seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain yang sama. Keputusan untuk menggelar laga uji coba dengan tim Persita U-20 juga dalam rangka melihat potensi pemain junior yang mungkin bisa dimanfaatkan saat Persita membutuhkan rotasi pemain.

"Sejauh ini uji coba sebetulnya untuk melihat kualitas dari pemain U-20 yang mau kami ambil untuk ke tim senior. Namun, mereka semua tetap didaftarkan. Jadi bisa naik dan turun. Siapa yang kami perlukan, bisa kami panggil," ujar Widodo.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, merasa cukup puas dengan performa yang diperlihatkan Persita maupun Persita U-20.

“Ini pertemuan pertama mereka dan saya lihat pertandingan juga berjalan sangat menarik. Dari tim senior, pemain merasa tertantang dengan permainan kecepatan dari adik-adik mereka. Sebaliknya, dari tim junior pasti bisa banyak belajar lagi soal kekompakan dan taktikal dari pengalaman para senior mereka," ujar Nyoman.

"Kami berharap ini bisa jadi awal sinergi yang baik antara dua level usia di Persita dan juga tentunya memberikan pengalaman dan pelajaran yang baik bagi kedua tim ke depannya," lanjutnya.

Setelah ini, Persita akan mengagendakan beberapa pertandingan uji coba sampai sebelum kompetisi dimulai bulan Oktober. Dengan harapan pertandingan uji coba ini akan semakin mengasah skill, teknik, dan juga yang terutama kekompakan dan chemistry antara pemain.

Sumber: Persita

Video Populer

Foto Populer