Sukses


Shopee Liga 1: Madura United Segera Mengumumkan 4 Pemain U-20 Hasil Seleksi

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah membuat keputusan terkait pemain muda hasil seleksi yang bakal mereka pilih untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Empat pemain yang tergolong U-20 bakal masuk menjadi bagian skuat mereka.

Ini tidak terlepas dari pertandingan uji coba yang mereka lakukan melawan Palapa Arosbaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Kamis (10/9/2020). Madura United menurunkan para pemain muda sebagai rangkaian terakhir seleksi dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 itu.

“Dari uji coba itu kami menyeleksi pemain U-20 yang kami ambil. Secara taktikal bagus juga, karena lawan bermain cukup dalam,” ucap Rahmad Darmawan, pelatih sekaligus manajer tim Madura United.

Sayangnya, Rahmad Darmawan masih enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang mendapat kesempatan itu.

“Sudah. Kami sudah diskusikan itu. Ada empat pemain yang terpilih, dan ada satu pemain yang akan magang. Nanti akan segera kami umumkan,” imbuh pelatih Madura United berusia 53 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Terpilih dari 7 Pemain Seleksi

Sebelumnya, Madura United menyeleksi tujuh pemain muda. Tiga di antaranya merupakan pemain asli Madura. Mereka adalah Maulana Ramadhan (gelandang/18 tahun), Erik Gamis Sanjaya (bek/19 tahun), dan Hilman Hathadi (bek/19 tahun).

Ditambah lagi, masih ada empat pemain lokal yang berasal dari daerah lain. Satu di antaranya adalah Fadillah Nur Rahman (18), pemain yang membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Tiga pemain lainnya adalah Achmad Firdaus, Hais Wenno, dan M. Rizki.

Selain itu, Madura United telah merekrut ujung tombak muda asal Brasil berusia 18 tahun, Robert Junior Rodrigues Santos, yang dianggap sebagai proyek investasi jangka panjang.

Namun pihak klub menyatakan perekrutan pemain asing satu ini belum pasti karena juga harus menjalani seleksi terlebih dulu.

Video Populer

Foto Populer