Sukses


2 Kelemahan Arema Menjelang Shopee Liga 1: Satu di Antaranya Dibocorkan Pelatih Lawan

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menjalani persiapan hampir satu setengah bulan. Serangkaian persiapan sudah dilakukan untuk bersiap melanjutkan Liga 1 pada 1 Oktober.

Arema sudah menggenjot latihan fisik hingga tiga kali uji coba. Tapi, bukan berarti persiapan Arema sudah maksimal. Ada banyak yang harus dibenahi dalam sisa waktu setengah bulan ke depan.

Ada dua kekurangan besar yang terlihat dari serangaikan uji coba, yakni ketika melawan Akademi Arema U-20, PS Kaki Mas Dampit dan PON Jatim.

Pertama, kontrol emosi. Itu terlihat dalam uji coba melawan PON Jatim pada Kamis (10/9/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Setelah memperagakan permainan keras, pemain Arema sempat terpancing emosi saat PON Jatim berusaha membalas.

“Kontrol emosi memang masih perlu. Tapi itu tidak menghambat permainan keras yang jadi ciri khas Arema. Hanya emosinya saja yang perlu dikendalikan,” kata asisten pelatih Arema, Charis Yulianto.

Jika dibiarkan permainan Arema keras tanpa terkontrol, besar kemungkinan Singo Edan jadi kolektor kartu kuning dan merah dalam lanjutan kompetisi nanti. Tentu sebuah hal yang merugikan jika banyak pemain yang harus absen karena banyaknya akumulasi kartu yang didapatkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kelemahan Kedua

Sedangkan kelemahan kedua ada di lini belakang. Pelatih kawakan yang kini menangani PON Jatim, Rudy William Keltjes yang melontarkannya. Dia melihat semua lini Arema sudah bagus, tinggal di belakang yang masih ada celah.

“Sebenarnya Arema hampir tanpa celah. Tapi kalau saya amati, pemain belakang mereka masih kurang tenang. Kalau dapat pressing dari lawan, mereka langsung buang bola kedepan,” jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Masalah di lini belakang Arema bukan hal baru. Pada dua musim terakhir saat diperkuat Hamka Hamzah dan Arthur Cunha, gawang Arema masih sering kebobolan. Musim lalu Arema jadi tim kedua yang paling banyak kemasukan, yakni 62 gol dalam 34 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer