Sukses


Shopee Liga 1: Persib Makin Kuat Setelah Jalani Gim Internal

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan ada perbedaan di timnya setelah gim internal yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Robert, Persib ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi dibandingkan pada gim internal dua pekan lalu.

"Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu. Jadi itu menjadi pesan bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit dan itu juga penting," ucap Robert.

Gim internal ini penting karena batal uji coba melawan Bhayangkara FC lantaran ada kendala teknis.

"Ya tentu kami kecewa karena bisa membangun tim dengan menghadapi lawan yang bagus. Sayangnya, sehari menjelang pertandingan harus dibatalkan dan kami harus dengan cepat berpikir. Ini pilihan yang terbaik dan pemain tetap bisa bermain selama 90 menit," ujar Robert.

Itu sebabnya, Robert memaksimal gim internal agar Persib terbiasa dengan ritme kompetisi ketika Liga 1 dimulai kembali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mencari Starting XI

Robert menambahkan, dalam gim internal tersebut, ia tidak melihat mana tim utama dan tim pelapis. Robert mencari susunan starting eleven Persib untuk laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 melawan Madura United, 4 Oktober nanti.

"Sekali lagi, saya katakan kami tidak mencari hasil, tapi memberi pemain kesempatan bermain selama 90 menit dan melihat mereka sudah lebih kuat. Hasil akan mengikuti jika hal utama itu terpenuhi," cetus Robert mengakhiri.

Gim internal tersebut skor akhir imbang 2-2. Empat gol itu masing-masing tercipta melalui Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi (tim biru), kemudian Erwin Ramdani dan Saiful (tim abu-abu).

Video Populer

Foto Populer