Sukses


Shopee Liga 1: Jakarta PSBB, Persija Mengungsi ke Depok dan Suporter Dilarang Nonton Latihan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mematuhi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menghentikan latihan di Ibu Kota.

Adanya PSBB tidak berarti melumpuhkan aktivitas Persija Jakarta. Macan Kemayoran tetap berlatih untuk menyongsong lanjutan Shopee Liga 1 dengan memindahkan lokasi latihan dari Lapangan PSAU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ke luar Ibu Kota.

Depok dipilih sebagai homebase sementara Persija Jakarta. Macan Kemayoran mulai berlatih di Lapangan Pusat Studi Sepak Bola Nusantara (PSSN) yang terletak di Kecamatan Sawangan itu pada Senin (14/9/2020).

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, maka Senin sore kami berlatih di Lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dinukil dari laman klub.

"Kami meminta pengertian kepada seluruh pihak bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Terganggu

Pemindahan lokasi latihan tidak berpengaruh besar terhadap skuad Persija Jakarta. Program latihan dari pelatih Sudirman untuk Marko Simic dan kawan-kawan masih sama.

"Persiapan tim tidak terpengaruh dengan adanya perpindahan lokasi karena ini demi kebaikan semua. Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan," imbuh Sudirman.

Persija Jakarta kemungkinan besar bakal menghabiskan persiapan sebelum Shopee Liga 1 digelar pada 1 Oktober 2020 di Lapangan PSSN. Pasalnya, PSBB di DKI Jakarta paling cepat baru akan berakhir dua pekan lagi.

Dari Sawangan, Persija Jakarta bisa saja langsung berangkat ke Yogyakarta untuk melanjutkan Shopee Liga 1. Selama kompetisi, Macan Kemayoran akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Video Populer

Foto Populer