Sukses


PSS dan Barito Putera Jalin Kerjasama Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dan Barito Putera menjalin silaturahmi sekaligus kerjasama menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Beberapa perwakilan kedua tim menggelar pertemuan di Sleman, Senin (14/9/2020).

Manajemen PSS diwakili oleh dirut klub, Marco Gracia Paulo dan didampingi sejumlah pengurus lainnya. Sementara itu, Barito Putera diwakili oleh manajer tim Mundari Karya dan juga sekretaris tim Ainul Ridha.

Bagi Barito Putera, pertemuan dengan pengurus PSS tidak lain adalah karena klub berjulukan Laskar Antasari itu bakal berkandang di Stadion Maguwoharjo. Barito Putera ikut memilih stadion yang merupakan markas PSS tersebut untuk melakoni partai kandang selama lanjutan Liga 1 musim ini.

Diketahui saat ini skuat asuhan Djajang Nurdjaman sudah menggelar persiapan di Yogyakarta sejak dua pekan terakhir. Barito Putera dijadwalkan akan melakoni pekan keempat Shopee Liga 1 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, 2 Oktober mendatang.

Selain menggunakan Stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu, Barito Putera juga akan melibatkan panitia pelaksana pertandingan yang notabene berasal dari Sleman. Pihak manajemen Barito antusias atas sambutan dari PSS.

"Dalam sepak bola, semua hal harus dan bisa kita bicarakan, kompromikan, dan diskusikan bersama. Kecuali di arena pertandingan selama 90 menit. Kerjasama ini harus dijalani untuk membangun dan memajukan sepak bola Indonesia," ungkap sekretaris tim Barito Putera, Ainul Ridha.

"Dengan adanya kerjasama yang baik ini, saya yakin kelompok suporter dari Slemania, Brigata Curva Sud (BCS), dan Bartman (suporter Barito Putera) juga akan mengikuti hal positif pula," lanjut dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

Tim asal Kalimantan Selatan tersebut menjadi tim pertama yang bertemu dengan jajaran manajemen PSS Sleman yang akan berkandang di Stadion Maguwoharjo. Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh juga akan menggunakan stadion kebanggaan publik Sleman sebagai markasnya.

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, mengapresiasi pertemuan penting dengan manajemen Barito Putera. Pihaknya siap membantu dan berkoordinasi dengan tim lain yang berkandang di Sleman, termasuk Barito Putera.

"Kami dengan sangat terbuka melepas perangkat dari panpel kami untuk terlibat membantu pihak Barito Putera. Karena hal ini akan menjadi cara untuk memperluas jaringan dan membina panpel. Sangat berguna juga bagi perkembangan sepak bola Sleman di masa mendatang," jelas Marco Gracia.

Video Populer

Foto Populer