Sukses


Madura United Menekuk Martapura FC dalam Laga Uji Coba Jelang Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sidoarjo - Madura United berhasil memetik kemenangan 4-1 atas Martapura FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (16/9/2020) sore. Hasil ini menjadi titik balik setelah Madura United sempat kalah 1-3 dari tim Liga 2 lainnya, PS Hizbul Wathan, dalam laga uji coba yang digelar Jumat (11/9/2020).

Empat gol Madura United ke gawang Martapura FC disumbang oleh empat pemain berbeda. Masing-masing dicetak oleh Marckho Meraudje (18’), Haris Tuharea (20’), Rifaldi Bawuo (60’), dan Make Aldo (77’).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu tampil menyerang mengambil kesempatan mencetak gol. Alhasil, gelontoran empat gol membuat tim lawan dipaksa menyerah.

“Banyak yang mulai dibuat, terutama organisasi menyerang karena memang sejak pekan lalu. Kami masuk dalam taktikal dan strategi menyerang. Saya rasa pemain mencoba banyak variasi dalam strategi menyerang,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

“Tapi, saya enggak puas dengan transisi menyerang ke bertahan sampai lawan bikin gol. Bukan sesuatu yang bagus,” imbuhnya.

Madura United menjajal banyak variasi serangan ke gawang Martapura FC. Permainan anak asuh Rahmad Darmawan makin membaik dengan persiapan matang selama latihan dan instruksi dari pelatih dalam uji coba ini.

“Memang opsi kami banyak. Selain ada wing play, ada combination play, penetrasi, dan long range shot,” ungkap pelatih yang menjabat sebagai manajer tim Madura United tersebut.

“Semua aspek tadi keluar, hanya memang ada beberapa peluang yang meleset dari momen yang kami buat. Secara keseluruhan pemain melakukan empat hal yang kami sebutkan. Itu akan terus kami asah,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Berpuas Diri

Meski timnya berhasil bangkit, Rahmad Darmawan tidak akan berpuas diri. Dia ingin para pemain tetap menyiapkan diri secara maksimal untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kini mereka hanya memiliki dua pekan waktu tersisa.

“Semua aspek kami benahi, tapi kami dominan membangun serangan. Minggu depan, kami masuk game plan. Artinya, betul-betul setting pertandingan untuk pekan-pekan awal kami,” ungkap pelatih yang karib disapa RD itu.

Madura United dijadwalkan menjamu Persib Bandung dalam pekan keempat Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer