Sukses


Persita Diimbangi Klub Liga 3 Banten dalam Laga Uji Coba Jelang Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Tangerang - Jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang kian dekat, Persita Tangerang makin intens dalam persiapan. Setelah sempat beruji coba dengan tim Persita U-20, kali ini tim asuhan Widodo C Putro itu kembali menjalani laga uji coba menghadapi tim lokal yang berlaga di Liga 3 Banten, Farmel FC. Namun, dalam laga itu, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu ditahan imbang lawannya.

Laga uji coba berlangsung sangat ketat. Pertandingan digelar dalam 3 babak, masing-masing berlangsung selama 35 menit. Namun, Persita Tangerang justru kebobolan gol cepat lawan ketika laga baru berjalan 10 menit.

Dengan skema tiga babak, tim pelatih mencoba menerapkan rotasi pemain dan menurunkan seluruh personel tim dalam pertandingan ini. Persita pun tampil cukup cepat dan menekan pertahanan lawan setelah kebobolan. Dari sisi penguasaan bola, Persita lebih unggul.

Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada babak ketiga. Persita mampu membuat kedudukan seimbang 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Raphael Maitimo.

Menanggapi pertandingan tersebut, Widodo C Putro mengakui hsailnya belum sempurna.

"Uji coba sore ini secara hasil tidak memuaskan. Skor 1-1. Tapi, ini adalah proses di mana semua posisi kami jajal. Tadi juga tidak ada yang namanya tim inti. Ketika di pertandingan yang sesungguhnya, setiap pemain harus siap dengan posisinya masing-masing. Jadi dirotasi terus," ujar Widodo.

Belajar dari pertandingan uji coba hari ini, Widodo mengaku masalah kekompakan dan chemistry antarpemain masih akan jadi pekerjaan rumah utama yang harus dibenahi terus-menerus, terutama jelang kompetisi awal Oktober mendatang.

“Tadi sedikit chemistry masih harus diperbaiki. Masih ada waktu beberapa kali uji coba. Mudah-mudahan nanti di pertandingan berikutnya sudah siap,” tambah pelatih Persita Tangerang itu.

2 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba Bukan Prioritas

Sementara itu, Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil imbang yang diraih Persita di laga uji coba kali ini.

“Hasil bukan yang utama. Yang penting proses dan bagaimana tim bisa berkembang dan mengevaluasi performa permainan dari satu laga uji coba ke laga uji coba berikutnya,” ungkap Nyoman.

Tidak hanya fokus mengenai persiapan secara permainan, Nyoman juga tak henti-hentinya mengingatkan seluruh personel tim Persita untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi ini.

“Yang terpenting masing-masing pemain harus menyadari betul pentingnya menjaga protokol kesehatan. Apalagi waktu kompetisi makin dekat. Semua harus makin aware untuk menjaga kondisi tubuh masing-masing," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer