Sukses


Shopee Liga 1: Manajer Persebaya Optimistis David da Silva Bertahan

Bola.com, Surabaya - Hingga dua pekan menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020, David da Silva masih belum muncul dalam agenda latihan Persebaya Surabaya. David dan manajemen Persebaya belum menemui kata sepakat dalam negosiasi ulang.

Manajer Tim Bajul Ijo, Candra Wahyudi, menyatakan bakal terus berupaya membuat striker berpaspor Brasil itu memutuskan bertahan bersama klubnya. Dia optimistis hal itu bisa terealisasi.

"Tunggu saja. Jelas kita masih terus berkomunikasi dengan dia (David),” kata pria asli Bojonegoro tersebut.

Sebelumnya, David telah menyebutkan kurang setuju dengan ketentuan gaji 50 persen yang diperbolehkan oleh PSSI. Ketentuan itu dibuat dengan mempertimbangkan kondisi keuangan klub yang menurun di tengah pandemi COVID-19.

Sejauh ini, belum ada kepastian mesin gol andalan Persebaya itu bakal benar-benar bertahan di Kota Pahlawan. David da Silva sekarang masih berada di negara asalnya, Brasil, sejak memutuskan pulang pada Maret silam akibat penghentian sementara kompetisi.

2 dari 3 halaman

Mendapat Kepastian Terkait David da Silva

Candra Wahyudi berharap pihaknya bisa segera mendapat kepastian soal David da Silva. Meski demikian, dia juga tidak memberi tenggat waktu dan menunggu kedatangan penyerang yang dijuluki Cak Gundul itu.

"Dari awal saya optimistis dan kita upayakan semaksimal mungkin. Tidak ada tenggat waktu. Semampunya dia dan semaunya dia juga," ucap Candra.

Persebaya sudah berlatih selama hampir tiga pekan terakhir. Tiga pemain asing mereka memutuskan ikut bagian dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, yaitu Aryn Williams (Australia), Makan Konate (Mali), dan Mahmoud Eid (Palestina).

Situasi yang dialami Persebaya ini bakal berdampak pada stok pemain depan. Tim Bajul Ijo sempat menyiapkan Mahmoud Eid, yang sejatinya penyerang sayap, untuk menjadi striker. Namun, masih ada striker lokal Patrich Wanggai untuk menggantikan peran David.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer