Sukses


Kejadian di Ruang Ganti Dorong Timnas Indonesia U-19 Bangkit dan Menang atas Qatar U-19

Bola.com, Medimurje - Kejadian di ruang ganti pada jeda antarbabak menjadi pemicu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) sore waktu setempat. Ketika turun minum, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Qatar U-19 unggul lebih dulu melalui sepakan Jassem Muhammad Al-Sharshni pada menit ke-12. Timnas Indonesia U-19 membalasnya lima menit berselang setelah tendangan penalti Brylian Aldama meluncur deras ke pojok kanan gawang tim lawan.

Ketika paruh pertama selesai, skuad Timnas Indonesia U-19 mendapatkan telepon dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu memberikan motivasi dan semangat terhadap David Maulana dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-19, yang bermain lebih menjanjikan dibanding Qatar U-19 pada partai itu, berhasil berbalik unggul pada menit ke-84. Sontekan Mochammad Supriadi memanfaatkan umpan Beckham Putra mampu mengantar Garuda Muda memetik kemenangan pertama selama berlatih di Kroasia.

"Pada laga itu, saya memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda pertandingan. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa, Timnas Indonesia U-19 mampu menang," kata Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

Video

2 dari 2 halaman

Kemenangan Pertama

Sebelum mengalahkan Qatar U-19, Timnas Indonesia U-19 telah bertanding tiga kali dalam partai uji coba. Hasilnya, Garuda Muda kalah 0-3 dari Bulgaria U-19, 1-7 dari Kroasia U-19, dan imbang 1-1 melawan Arab Saudi U-19.

"Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar U-19. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," imbuh Iriawan.

Pada laga uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Qatar U-19. Kedua tim bakal beradu kuat pada Minggu (20/9/2020).

Video Populer

Foto Populer