Sukses


Arema FC dan Madura United Terbuka Soal Nasib Pemain Muda Brasil, Persija Pilih Tertutup

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berbeda sikap dengan Arema FC dan Madura United mengenai status pemain belia asal Brasil. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini memilih bungkam terkait nasib Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima.

Pada Agustus 2020, lima pemain muda Brasil tiba-tiba merapat ke tiga klub Indonesia dalam waktu yang berdekatan. Arema FC kedatangan Hugo Grillo dan Pedro Bartolli.

Sementara, Madura United kedapatan Robert Junior. Adapun, Persija Jakarta menampung Thiago Apolina dan Maike Henrique.

Kelima pemain itu dikabarkan masuk proyek PSSI untuk dinaturalisasi demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021. Meski belakangan, organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu membantahnya.

Hanya saja, karier dari tiga pemain di antaranya hanya berlangsung singkat. Berawal dari Arema FC yang mendepak Hugo Grillo dan Pedro Bartolli, Madura United mengikutinya dengan mencoret Robert Junior.

Kedua klub secara terang-terangan melepas tiga pemain asal Brasil tersebut. Berbanding terbalik dengan Persija Jakarta. Tiba-tiba, Thiago Apolina mengikuti latihan bersama tim Liga 2, Mitra Kukar.

Thiago Apolina terlihat dalam sesi latihan Mitra Kukar dalam beberapa hari terakhir. Kondisi ini kian membingungkan karena peserta Liga 2 tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing di musim ini.

Terkait kepergian Thiago Apolina ke Mitra Kukar, nihil informasi dari manajemen Macan Kemayoran. Ketika dikonfirmasi Bola.com, Mohamad Prapanca selaku presiden klub juga diam seribu bahasa.

Video

2 dari 2 halaman

Mitra Kukar pun Bingung

Mitra Kukar mengaku telah memulangkan Thiago Apolina ke Persija Jakarta. Manajemen tim berjulukan Naga Mekes ini bahkan tidak mengetahui penyebab persis bek berusia 18 tahun itu bisa bergabung dengan latihan timnya.

"Dia ikut latihan bersama Mitra Kukar sejak beberapa hari lalu. Hari ini dia sudah tidak ikut latihan karena kembali ke Jakarta. Saya tidak ada komunikasi dengan Persija Jakarta soal Thiago Apolina," kata Nor Alam, asisten manajer Mitra Kukar ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (19/9/2020).

"Sepertinya dia bergabung ke Persija lagi. Kenapa dia bisa datang ke Mitra Kukar? Saya tidak tahu juga. Kalau mau tahu lebih detail, ditanya ke pelatih. Karena awalnya, permainan Thiago Apolina mau dilihat-lihat dulu," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer