Sukses


Menang 26-0 dan 5-1 dalam Uji Coba, Persib Masih Butuh Perbaikan Jelang Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan telak dalam dua kali laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020). Uji coba pertama menang 26-0 atas tim Mandala FC, Majalengka (Liga 3), sedang uji coba kedua 5-1 lawan Bandung United.

Melihat dua kali laga uji coba tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku kemenangan 26-0 dilaga pertama sangat di luar dugaan.

"Saya mengira tim dari Liga 3 akan memberikan perlawanan yang lebih. Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan. Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan," ucap Robert.

Dalam uji coba tersebut lanjut Robert terlihat mentalitas dari kedua tim cukup bagus. Namun, pada laga kedua lawan Bandung United, diakui Robert bahwa tim asuhan Lukas Tumbuan itu memiliki kekuatan yang bagus.

"Seperti yang sudah saya duga, kami tahu Bandung United mempunyai pemain yang bagus karena mereka dihuni pemain yang secara usia seharusnya sudah bermain di tim kami," kata Robert.

Menurut Robert, Bandung United memiliki semangat yang bagus dan diharapkan kembali lagi berkiprah di Liga 2. Maka itu, uji coba ini kata Robert sangat bagus bagi Bandung United, juga bagi Persib Bandung.

"Dan untuk pemain, seperti yang sudah saya katakan sebelum pertandingan, mereka bermain dengan impresif karena punya keinginan bermain untuk Persib Bandung, bagus melihat itu," jelas Robert.

Terlebih lagi sambung Robert, Bandung United memimpin di awal dengan pergerakan yang mengejutkan dan Persib terlihat belum siap.

"Itu pelajaran yang bagus bagi kami. Di babak kedua, Bandung United melakukan beberapa perubahan di tim dan kami tetap dengan pemain yang dipasang sejak awal. Kami sedikit mengubah pendekatan permainan dan itu terbayar karena mencetak banyak gol di 10-15 menit akhir," jelas Robert.

 

2 dari 3 halaman

Masih Ada Kekurangan

Meski meraih kemenangan telak dalam dua laga uji coba, pelatih asal Belanda ini mengaku masih ada yang harus diperbaiki dan dibenahi dalam tubuh Persib Bandung untuk persiapan lawan Madura United nanti.

"Di setiap laga harus ada perbaikan. Tentu dari pertandingan pertama saya tidak tahu apa yang harus diperbaiki. Tapi di laga kedua tentunya masih harus dibenahi efisiensi transisi dari bertahan ke menyerang karena masih terlalu lambat," ungkap Robert.

Kemudian dalam beberapa kesempatan kata Robert seharusnya Persib bisa lebih cepat dalam menentukan keputusan bagaimana menerjemahkan permainan.

"Itu yang menurut saya harus diperbaiki dari laga melawan Bandung United," tutur pelatih berusia 65 tahun ini mengakhiri.

Persib menang 5-1 atas Bandung United berkat gol Wander Luiz (tiga gol), Geoffrey Castillion, dan Febri Haryadi. Sementara kemenangan 26-0 atas Mandala FC masing-masing diciptakan Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), Zalnando, Saiful dan Abdul Aziz (masing-masing satu gol).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer