Sukses


Ini Cara Pelatih Baru Arema Menganalisis Calon Lawan di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Kurang dari dua pekan lagi, Arema FC harus menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tim berjuluk Singo Edan ini harus bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 2 Oktober mendatang.

Laga yang sebenarnya sangat berat. Karena lawan dihuni banyak pemain bintang. Seperti Renan Silva, Saddil Ramdani, sampai Andik Vermansah. Apalagi Arema baru melakukan adaptasi dengan pelatih baru, Carlos Carvalho de Oliveira.

Namun sang pelatih sudah memiliki rencana untuk analisis calon lawan. Karena dia sudah punya gambaran tentang sepak bola Indonesia. Terutama dari mantan anak buahnya di Becamex Binh Duong, Hedipo Gustavo. Kebetulan gelandang asal Brasil itu juga sempat membela Bhayangkara FC meskipun hanya hitungan bulan.

"Tentu saya akan analisis seperti apa permainan lawan. Dari tiga pertandingan awal juga. Akan mempelajari siapa saja pemain kunci mereka. Sama seperti bagaimana mereka mempelajari permainan kami," jelas pelatih 59 tahun asal Brasil ini.

"Sedangkan informasi dari Gustavo mungkin ada beberapa yang berbeda dari Bhayangkara. Karena pergantian pemain mungkin tim pelatih akan membuat gaya bermain yang beda juga,” tambahnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Strategi Berbeda Arema

Arema sendiri juga menyiapkan cara main yang berbeda. Kehadiran Carlos bakal jadi pembeda strategi Singo Edan. Sepekan ke depan, dia akan meracik strategi dan tidak ingin diketahui lawan. Ini yang jadi senjata Arema untuk dapat poin di kandang Bhayangkara FC.

Carlos optimis anak buahnya bisa tampil lebih maksimal dengan skema yang disiapkan. Selain itu, dia ingin membuat situasi dalam timnya tetap fokus. Termasuk skuad Arema tidak ingin memikirkan venue pertandingan nanti.

Karena markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK berada di Jakarta yang kini tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus corona. Semula ada wacana mereka menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Namun sampai saat ini ternyata manajemen Bhayangkara belum berkirim surat kepada pengelola stadion itu. Sehingga venue laga tersebut masih mengambang.

Video Populer

Foto Populer