Sukses


Jacksen. F Tiago Prediksi Gaya Permainan Persija Tak Akan Berubah di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memprediksi laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 bakal berlangsung sulit.

Penilaian itu diungkapkan Jacksen karena pelatih Tim Macan Kemayoran, Sudirman tak akan banyak melakukan perubahan gaya permainan.

Persija Jakarta memang ditinggal pelatih Sergio Farias yang memilih mundur karena faktor keluarga. Tongkat kepelatihan saat ini dipegang oleh Sudirman, yang diprediksi bakal meneruskan fondasi permainan yang sudah dibentuk Farias pada awal musim Shopee Liga 1 2020.

Menurut Jacksen, Sudirman tak akan melakukan langkah ekstrim dengan mengubah gaya permainan Persija pada awal-awal lanjutan Liga 1. Namun, hal itu berpeluang terjadi dalam perjalanan musim ini.

"Pada awal-awal ini perubahan mungkin tidak akan terlihat. Akan tetapi, dalam perjalanannya Persija akan kelihatan ada perubahan. Jadi, pada laga-laga awal permainan Persija masih ada peninggalan Sergio Farias," kata Jacksen F. Tiago.

"Saya rasa Sudirman tidak akan melakukan perubahan komposisi pemain secara drastis. Dia akan mempertahankan yang ada. Sama seperti ketika saya datang ke Persipura, tidak banyak perubahan," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, pada Minggu (3/10/2020). Klub berjulukan Mutiara Hitam itu tentu mengincar poin penuh untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persija Dominan

Persipura Jayapura dihantui catatan negatif jelang berjumpa Persija Jakarta. Klub asal Papua itu kalah dominan dari klub ibu kota.

Sejak 2012, kedua klub sudah bertemu sebanyak 13 kali. Persija dominan dengan lima kemenangan, Persipura meraih empat kemenangan, dan empat laga berakhir imbang.

Namun, Persipura terlihat dominan jika menjamu Persija di kandang. Dalam tujuh laga kandang, Persipura berhasil meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Video Populer

Foto Populer