Sukses


Setelah TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Akan Berguru di Turki dan Mainkan 5 Laga

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong buka-bukaan dengan media Korea Selatan, Yonhap. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu bilang akan membawa David Maulana dan kawan-kawan ke Turki setelah pemusatan latihan di Kroasia selesai.

Timnas Indonesia U-19 telah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Pemusatan latihan di negara runner up Piala Dunia 2018 ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 juga akan bertanding dalam tujuh partai uji coba, dengan empat pertandingan di antaranya telah rampung digelar.

Timnas Indonesia U-19 mengawali partai latih tanding di Kroasia dengan kekalahan 0-3 dari Bulgaria U-19. Tim berjulukan Garuda Muda ini kembali menelan hasil minor setelah dihajar Kroasia U-19 1-7.

Timnas Indonesia U-19 mulai bangkit ketika mampu mengimbangi Arab Saudi U-19 1-1. Puncaknya, Garuda Muda berhasil mengalahkan Qatar U-19 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Armada Shin Tae-yong ini masih akan menghadapi tiga pertandingan uji coba di Kroasia, masing-masing kontra Qatar U-19 pada 20 September 2020, Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 25 September 2020, dan Dinamo Zagreb U-19 pada tiga hari berselang.

Setelah menantang Dinamo Zagreb U-19, Timnas Indonesia U-19 akan meninggalkan Kroasia dan melanjutkan pemusatan latihan di Turki. Yonhap melaporkan, Garuda Muda bakal memainkan lima partai uji coba di sana.

"Setelah uji coba di Kroasia berakhir, Shin Tae-yong akan membawa Timnas Indonesia U-19 ke Turki untuk bermain dalam lima pertandingan lalu kembali ke Jakarta pada 22 Oktober 2020," tulis Yonhap pada artikel wawancaranya dengan Shin Tae-yong yang terbit pada Jumat (18/9/2020).

2 dari 3 halaman

Pujian Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19

Dalam wawancaranya dengan Yonhap, Shin Tae-yong juga memuji kerja keras Timnas Indonesia U-19 setelah memukul Qatar U-19 2-1. Latihan keras Garuda Muda yang menekankan daya tahan tubuh selama ini perlahan mulai membuahkan hasil.

"Semakin banyak skuad Timnas Indonesia U-19 berlatih dan menjalani pertandingan persahabatan, akan semakin baik pula organisasi dan pemahaman taktikal mereka," ucap Shin Tae-yong.

"Kualitas para pemain telah meningkat. Mereka punya kemauan untuk bermain hingga akhir. Karena mereka bekerja keras, kemampuan mereka bertambah. Saya memberi tahu pemain seperti ini. 'Saya akan mendengarkan apa pun di luar taman bermain. Namun, tolong lakukan yang terbaik di dalam taman bermain'. Apa yang saya lakukan sepertinya berhasil," jelas pelatih berusia 49 tahun.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer