Sukses


Shopee Liga 1 2020: Ini Rencana Manahati Lestusen Setelah Pensiun sebagai Pesepak Bola

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persikabo, Manahati Lestusen mengaku belum punya ketertarikan menjadi pelatih di masa depan. Pemain kelahiran Liang, Ambon ini memilih untuk fokus pada sisa masa produktifnya sebagai pemain sepak bola.

Saat ini Manahati Lestusen berusia 27 tahun. Jika diperhatikan dari pola hidup dan pola makannya, Manahati kemungkinan kariernya masih bisa berlanjut hingga mencapai usia 35 tahun.

Hingga saat ini, pemain yang menjabat kapten di Persikabo itu sudah melanglang buana ke tim-tim besar seperti Persebaya, Barito Putera, klub Belgia CS Vise, dan klub Penarol.

"Saat ini saya masih fokus bersama Persikabo untuk lanjutan Kompetisi nanti. Jadi, masih fokus bermain sepak bola saja karena kan umur juga masih muda. Belum terpikirkan hal lain," kata Manahati Lestusen kepada Bola.com, Senin (21/10/2020).

Berbeda dengan pemain-pemain lainnya yang sudah mengejar lisensi pelatih saat masih aktif menjadi pemain bola, suami dari Riyana Kumalasati Mony ini masih santai-santai saja.

Jika Manahati berniat mengambil lisensi pelatih, maka tidak harus mengikuti kursus dari nol karena mempunyai label pemain timnas.

 

2 dari 3 halaman

Dapat Rekomendasi

Aturan di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan seseorang yang pernah membela Timnas Indonesia maka akan mendapatkan rekomendasi untuk langsung kursus di tingkat nasional.

Namun, hal itu tak membuat Manahati Lestusen bergeming. Manahati menegaskan, hingga saat ini yang ada dalam pikirannya adalah bertugas sebagai prajurit TNI dan menikmati masa tua mendidik anaknya.

"Sampai saat ini, saya hanya berpikir setelah selesai masa aktif sebagai pemain bola. Saya ingin tenang bertugas sebagai prajurit TNI saja dan menikmati masa tua bersama keluarga dan mendidik anak-anak. Jadi, hanya itu rencana saya jika sudah pensiun nanti," Manahati Lestusen mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer