Sukses


Biar Tambah Sangar, Arema Bakal Kembali Latihan Fisik di Pantai Jelang Shopee Liga 1

Bola.com, Malang - Tim pelatih Arema FC berencana meningkatkan kondisi anak asuh mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Mereka bakal menggelar latihan fisik spesial untuk Hendro Siswanto dkk.

Rencananya, latihan fisik ini akan dihelat pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Untuk lokasinya, latihan ini bakal digelar di kawasan Pantai Selatan Kabupaten Malang.

Asisten Pelatih Arema Kuncoro, membenarkan adanya rencana menggelar latihan fisik spesial ini. Menurutnya, dari diskusi yang dilakukan, tim pelatih memutuskan untuk meningkatkan kondisi para pemain.

"Kami sudah berdiskusi dan merencanakan adanya latihan fisik ini," ucap Kuncoro, kepada Bola.net.

"Insyaallah, untuk lokasinya tetap di pantai," sambungnya.

Sebelumnya, Arema sudah sempat menggelar latihan fisik spesial di pantai. Mereka menggelar latihan spesial tersebut di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Rabu (2/9/2020) lalu.

Tak hanya di pantai, mereka pun sudah sempat menggelar latihan spesial di Kebun Raya Purwodadi pada akhir Agustus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Soal Kondisi Fisik

Kuncoro menampik dugaan bahwa latihan spesial ini dihelat karena kondisi fisik anak asuhnya masih di bawah standar. Menurut pelatih berlisensi B AFC tersebut, secara umum kondisi para pemainnya sudah sesuai dengan yang diharapkan.

"Nah, latihan spesial ini untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tidak drop lagi jelang lanjutan kompetisi," kata Kuncoro.

"Jadi, agenda ini bukan karena kondisi para pemain masih di bawah standar," tegasnya.

Menurut Kuncoro, latihan fisik macam ini merupakan hal wajar bagi para pesepak bola. Terlebih, saat ini, mereka masih masuk dalam tahap pramusim.

"Dalam tahapan ini, wajar jika ada latihan fisik spesial. Namun, jika nanti sudah masuk kompetisi, tentu tak ada latihan seperti ini," ia menandaskan.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 21/9/2020)

Video Populer

Foto Populer