Sukses


Shopee Liga 1: Menerapkan Protokol Kesehatan, Arema FC Rahasiakan Lokasi Pantai untuk Latihan

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira, tampaknya memang belum merasa puas dengan kondisi fisik pemainnya. Kondisi tersebut membuat sang pelatih berdiskusi dengan para asistennya dan akan menggelar kembali latihan di pantai pada Rabu (23/9/2020).

Latihan di pantai bukan hal baru bagi para pemain Arema FC. Tim kepelatihan kerap membawa para pemain ke pantai untuk menggenjot fisik. Belum lama ini, skuat Singo Edan juga baru menjalani latihan di pantai pada 3 September.

Namun, berbeda dengan sebelumnya, kali ini Arema FC merahasiakan pantai yang digunakan untuk latihan. Tim berjulukan Singo Edan ini akan menjalankan protokol kesehatan. Jika lokasi pantai diketahui umum, khawatir banyak pengunjung atau Aremania yang berkerumun menyaksikan latihan tersebut.

"Tetap latihan di pantai, tapi kami tidak bisa menyebutkan pantai yang akan digunakan. Semua itu untuk menjaga protokol kesehatan," ujar Sekretaris tim Arema FC, Rahmat Taufik Hentihu.

Pada awal bulan, Arema FC menjalani latihan di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang. Selain pantai itu, Arema FC juga pernah berlatih di Pantai Balekambang. Area Kabupaten Malang bagian selatan memang banyak memiliki pantai. Jadi Arema punya banyak pilihan untuk memilih venue latihan.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Asing Berlatih di Pantai

Tim pelatih Arema FC sudah melakukan survei terlebih dulu sebelum menggelar latihan. Mereka memilih pantai yang pasirnya masih bagus dan luasnya bisa digunakan untuk latihan yang dijalani Singo Edan. Bagi pelatih Arema, Carlos Oliveira, latihan di pantai bukan hal yang asing. Apalagi di negara asalnya, Brasil, pesepak bola juga kerap berlatih di pantai.

"Pasir pantai bisa sangat membantu pemain untuk melatih fisik. Saya mengetahui itu, dan hasilnya akan bagus nanti," jelas mantan pelatih Becamex Binh Duong itu.

Namun, dari pengalaman sebelumnya, ada satu pemain yang mengalami cedera ketika berlatih di pantai, yaitu bek asal Sleman, Bagas Adi Nugroho. Ketika itu, engkelnya bermasalah karena bertumpu di pasir yang bergerak. Untungnya cedera itu tidak serius. Hanya butuh waktu beberapa hari Bagas bisa kembali bersama skuat utama.

Video Populer

Foto Populer