Sukses


Shopee Liga 1: Di Bawah Asuhan Carlos Oliveira, Arema Bakal Dibuat Tampil Agresif dalam Menyerang

Bola.com, Malang - Arema FC berada dalam pekan yang krusial untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Bahkan, pelatih baru Arema, Carlos Carvalho de Oliveira, sampai membatasi awak media atau siapapun yang ingin merekam latihan timnya.

Hal tersebut bertujuan agar strategi yang dipersiapkan tidak bocor ke calon lawan. Terdekat, Arema akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 2 Oktober mendatang.

Meski tidak ingin memperlihatkan sesi latihan strategi, Carlos memberikan garis besar jika dirinya memiliki filosofi melatih yang dipegang sampai sekarang. "Saya pelatih dari Brasil. Tentu suka dengan filosofi permainan yang agresif dalam menyerang," kata Carlos.

Pada sesi latihan, pemain Arema banyak ditugaskan untuk melepas umpan crossing yang akurat. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akurasi umpan di jantung pertahanan lawan.

Carlos tidak ingin pemain tengah atau sayap melepaskan umpan yang sia-sia. Oleh karena itu, bisa membuang peluang dan pastinya juga tenaga pemain.

"Memang susah menerapkan sepak bola yang bagus. Tapi Arema akan berusaha dengan mengulangi terus dalam sesi latihan," sambungnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mumpuni untuk Menerapkan Strategi Menyerang

Jika melihat komposisi pemain Arema FC saat ini, baik di lini tengah dan depan terbilang mumpuni untuk menerapkan sepak bola menyerang. Tiga penyerang lokal yang dimiliki punya level Timnas Indonesia.

Seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan M. Rafli. Sektor sayap juga ada sederet pemain gesit seperti Ridwan Tawainella, Feby Eka dan beberapa nama lainnya.

Kini hanya tinggal membuat akurasi umpan dan tembakan lebih bagus bagi Tim Singo Edan. Dengan begitu, serangan yang dibangun pemain Arema FC jadi lebih efektif.

Musim lalu Arema merupakan tim tersubur dengan mencetak 59 gol dalam satu musim. Namun musim ini, mereka masih belum menemukan ketajamannya.

Dari tiga laga awal, Arema FC baru mencetak tiga gol. Ini jadi pekerjaan rumah bagi Carlos Carvalho de Oliveira nantinya. Karena dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini, produktivitas Tim Singo Edan terus menurun.

Pada pekan pertama, mereka mencetak dua gol di markas PS Tira. Setelah itu hanya satu gol lawan Persib dan mandul ketika menghadapi PSIS Semarang.

Video Populer

Foto Populer