Sukses


Bursa Transfer Shopee Liga 1 Dibuka, Arema Segera Datangkan Pemain Asal Brasil

Bola.com, Malang - Bursa transfer Shopee Liga 1 2020 sudah dibuka sejak 21 September hingga 18 Oktober mendatang. Sejumlah klub termasuk Arema FC yang kehilangan pemainnya karena tidak setuju dengan rekontrak pada masa pandemi virus corona, sudah ancang-ancang mendaftarkan pemain baru.

Klub berjulukan Tim Singo Edan itu sudah mendapatkan bek sayap Rizky Dwi Febrianto. Selain itu, mereka juga memburu pemain asing.

Ternyata, Arema sudah sepakat dengan pemain asing dan hanya tinggal menunggu kedatangannya. Dari informasi yang diterima Bola.com, pemain asing yang didatangkan satu di antaranya berasal dari Brasil.

Sang pemain berasal dari negara yang sama dengan pelatih baru, Carlos Carvalho de Oliveira. Nantinya, pemain itu diproyeksikan sebagai pengganti Jonathan Bauman.

“Klub sudah sepakat dengan pemain asing. Karena saya sempat kesulitan untuk datang ke Indonesia. Sehingga mereka memutuskan mencari pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim. Saya berharap mereka segera datang untuk adaptasi,” kata Carlos.

Itu artinya, pemain baru tidak satu paket dengan sang pelatih. Namun, Carlos juga tidak bisa memberikan informasi detail terkait pemain baru tersebut.

Pasalnya, nanti manajemen Arema FC yang akan lebih dulu merilis pemain bersangkutan. Yang jelas, tim pelatih sudah mengetahui kualitas pemain baru itu dari rekaman pertandingan.

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain di Posisi Stopper dan Playmaker

Sebelumnya Arema mengaku butuh pemain asing di posisi stopper dan playmaker. Kebetulan Arema sudah kehilangan dua pemain asing, yakni Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun.

Namun, slot pemain yang hengkang bisa bertambah jika striker Elias Alderete tidak mencapai kata sepakat terkait rekontrak. Negosiasi kontrak baru dengan pemain asal Argentina itu lewat agennya masih alot. Padahal sang pemain sudah gabung latihan sejak Agustus lalu.

Sementara itu, baru bek asal Uruguay, Matias Malvino, sepakat dengan kontrak baru. Tetapi, dia justru belum bisa masuk ke Indonesia karena urusan KITAS (Ijin Tinggal Terbatas). Sampai saat ini, belum diketahui kapan dia bisa gabung dengan Arema lagi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer