Sukses


Markas Persebaya dan Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 Belum Jelas

Bola.com, Jakarta - Manager Meeting para peserta Shopee Liga 1 pada Senin (21/9/2020) belum mendapatkan keputusan dari Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Kedua tim masih belum bisa memilih markas untuk melanjutkan kompetisi.

Lanjutan Shopee Liga 1 musim ini akan bergulir kurang dari dua pekan lagi. Sebanyak 16 tim telah menentukan kandang untuk mengarungi kompetisi. Tinggal Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC yang venue-nya masih gelap.

Sebetulnya, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC bersama Madura United kompak menunjuk Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai homebase untuk Shopee Liga 1. Namun, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat membuat larangan terhadap pemakaian stadion tersebut.

Kebijakan itu membuat Madura United kembali menggunakan Stadion Gelora Ratu Madura Pamelingan, Pamekasan sebagai markas. Sementara, Bhayangkara FC masih berharap dapat diizinkan berkandang di Stadion Gelora Delta.

Adapun, Persebaya Surabaya meminta waktu selama sepekan untuk mencari kandang pada lanjutan Shopee Liga 1.

"Untuk masalah kandang, Bhayangkara FC sedang menunggu respons dari Pemkab Sidoarjo untuk menggunakan Stadion Gelora Delta. Sementara Persebaya, meminta waktu sampai akhir pekan ini untuk menentukan homebase," kata Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

2 dari 3 halaman

Persebaya Mencari Markas

PT LIB setia menunggu keputusan Persebaya Surabaya mengenai markas yang akan dipakai di Shopee Liga 1. Namun, tim berjulukan Bajul Ijo itu bisa meminta bantuan jika tidak kunjung mendapatkan kandang yang diinginkan.

"Saat ini, Persebaya Surabaya masih berusaha mandiri untuk mendapatkan stadion sampai akhir pekan ini," imbuh Lukita.

"Namun, jika memang tidak mendapatkan stadion, mereka harus berkomunikasi dengan kami agar bisa kami bantu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer