Sukses


Jelang Shopee Liga 1 2020, Persija Takluk dari Bhayangkara FC

Bola.com, Depok - Persija Jakarta dipaksa menyerah 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga uji coba di Lapangan PSSN, Depok, Rabu (23/9/2020). Pelatih Sudirman mengaku akan melakukan evaluasi menyeluruh atas hasil negatif tersebut.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta tampil mendominasi dalam 20 menit pertama. Klub Ibu Kota mengandalkan Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, dan Evan Dimas untuk menguasai lini tengah.

Persija sempat menekan melalui Osvaldo Haay dan Marko Simic, namun peluang yang didapat gagal menjadi gol. Bhayangkara FC justru berhasil mencetak gol pada menit ke-35 melalui Achmad Jufriyanto yang memanfaatkan bola kemelut.

Pada babak kedua, Persija melakukan sejumlah pergantian pemain. Pelatih Sudirman memasukkan Taufik Hidayat, Sutan Zico, Salman Alfarid, Heri Susanto, Adixi Lenzivio, dan Tony Sucipto.

Namun, sampai peluit akhir pertandingan tak ada gol tambahan. Meskipun kecewa dengan hasil yang diraih timnya, Pelatih Sudirman menyebut permainan pemainnya sudah baik.

“Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan. Namun, secara keseluruhan permainan tim sudah sangat baik dengan kerja sama antarpemain. Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada," tegas Sudirman.

Persija Jakarta masih memiliki waktu untuk melakukan evaluasi jelang tampil di Shopee Liga 1 2020. Marko Simic dkk memiliki waktu kurang dari 14 hari untuk mematangkan persiapan jelang menghadapi jadwal padat Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Berat

Persija Jakarta akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub Ibu Kota langsung dinanti jadwal padat yang akan dilakoni pada Oktober mendatang.

Persija akan memainkan tujuh pertandingan sepanjang Oktober. Marko Simic dkk akan mengawali laga pembuka Shopee Liga 1 2020 dengan menantang Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (3/10/2020).

Laga ini menjadi kesempatan buat Persija untuk merangkak ke papan atas klasemen. Saat ini, juara Liga 1 2018 berada di peringkat kesembilan dengan raihan empat poin hasil dua kali bermain.

Video Populer

Foto Populer