Sukses


Shopee Liga 1: Pemain Muda Arema Ini Ungkap Sisi Positif Sesi Latihan di Pantai

Bola.com, Malang - Arema FC sudah dua kali menggelar latihan fisik di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, pada bulan ini. Menurut pemain muda Arema, latihan di pantai memiliki banyak sisi positif. 

Arema FC kali pertama menggelar latihan di pantai pada 3 September. Adapun sesi latihan jilid dua berlangsung pada Rabu (23/9/2020). 

Ada perbedaan siginifikan dari dua latihan di pantai itu. Mengingat saat ini sudah mendekati lanjutan Shopee Liga 1 2020, Arema menurunkan beban dan durasi latihan.

Pemain muda Arema, M. Rafli, membenarkan adanya penurunan beban dan durasi latihan tersebut. Namun baginya, hasil yang dicapai dari latihan di pantai tetap bagus.

“Latihan di pantai memang lebih berat pada awal bulan ini. Pelatih paham jika sudah dekat dengan kompetisi, jadi latihan di pantai tadi lebih ke refreshing saja,” kata pemain yang bisa jadi striker dan gelandang ini.

Dari segi hasil, pemain binaan ASIFA Malang itu mengakui kekompakan tim lebih baik. Menurutnya, semua pemain dan pelatih bisa saling bercanda dalam latihan tadi. Tapi saat latihan inti untuk menjaga fisik, pemain Arema FC tetap melahapnya dengan serius.

“Memang tetap tujuannya latihan fisik. Tapi yang didapat lebih dari itu. Kekeluargaanya dapat dengan bercanda bersama,” sambung pemain Timnas Indonesia ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Tampil Konsisten

Di Arema, kekompakan tim jadi prioritas. Hal itu sudah jadi rumus lama bagi tim berjuluk Singo Edan ini. Musim ini, lumayan banyak perubahan komposisi pemain, sehingga saat pra musim dan tiga laga pertama Liga 1, Arema belum bisa tampil konsisten.

Terkadang mereka tampil garang, namun di laga selanjutnya justru melempem.

Sekarang, Arema juga punya nahkoda baru asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira, yang diprediksi bisa membuat tim lebih kompak. Dia juga terlihat membaur dengan pemain dan staf pelatih saat bercanda di pantai. Namun mantan pelatih Becamex Binh Duong ini sangat serius ketika latihan inti berjalan. 

 

 

Video Populer

Foto Populer