Sukses


Shopee Liga 1: Terkendala Gunakan Stadion Gajayana, Persipura Ingin Memakai Markas Arema

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura mengalami kendala untuk menggunakan Stadion Gajayana, Kota Malang, sebagai homebase di lanjutan Shopee Liga 1. Walikota Malang, Sutiaji, tidak memberikan izin kepada Persipura karena Stadion Gajayana akan direvonasi dalam waktu dekat.

Padahal sejak pertengahan Agustus 2020, Persipura Jayapura sudah menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agro Wista, Kota Batu yang jaraknya hanya 30 menit ke Stadion Gajayana Malang.

Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga terlanjur mendaftarkan stadion yang terletak di pusat Kota Malang itu kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru sebagai markasnya.

“Kami sudah berkirim surat kepada pengelola stadion dan Walikota Malang pada 14 Agustus lalu untuk menggunakan Stadion Gajayana. Namun Rabu (23/9/2020) baru dapat jawaban. Gajayana sementara tidak bisa dipakai, karena akan renovasi dalam waktu dekat. Kami berterima kasih, mungkin selanjutnya bisa dapat kesempatan memakainya,” jelas sekretaris umum Persipura, Rocky Babena, Rabu (23/9/2020). 

Persipura Jayapura bergerak cepat setelah tidak bisa menggunakan Stadion Gajayana. Mereka langsung bergeser ke Kabupaten Malang untuk berupaya bisa memakai Stadion Kanjuruhan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Jawaban

Persipura sudah bertemu dengan pengelola stadion dan langsung mengirimkan surat permohonan untuk memakai stadion itu.

“Manajemen berusaha mencari alternatif. Kami sudah berkomunikasi dengan Dispora Kabupaten Malang dan berkirim surat untuk Bupati. Sekaligus dilampirkan jadwal pertandingan Persipura. Semoga segera ada jawaban,” sambungnya.

Jika pengelola Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang memberikan restu, artinya Persipura bakal satu kandang dengan Arema FC. Mengingat Stadion Kanjuruhan selama ini memang jadi homebase tim terbesar di Malang Raya itu. Hanya saja dalam waktu dekat sudah ada jadwal dua tim itu bersamaan menggelar laga kandang, yakni pada 13 Oktober mendatang.

Saat itu Arema menjamu Borneo FC, sedangkan Persipura bersua dengan Bhayangkara FC. Jam pertandingan kedua tim juga sama, 15.30 WIB. Maklum, waktu itu jadwal disusun dengan rencana Persipura menggunakan Stadion Gajayana Malang. Pasti ada revisi jadwal jika kedua tim disetujui menggunakan stadion yang sama.

  

 

Video Populer

Foto Populer