Sukses


Panpel PSS Jamin Tidak Ada Penonton Masuk ke Stadion

Bola.com, Sleman - Panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman mematangkan persiapan menjelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020. Rencananya, PSS akan membuka lanjutan kompetisi dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kamis (1/10/2020).

Selain kesiapan venue dan infrastruktur pendukung di Stadion Maguwoharjo, panpel PSS juga menyelesaikan proses perizinan. Termasuk izin dari aparat keamanan dan pihak terkait lainnya.

Hal lain yang menjadi perhatian panpel PSS adalah mencegah suporter yang nekat datang ke stadion saat pertandingan. Operator kompetisi yakni PT LIB kabarnya mengeluarkan aturan tentang sanksi bagi klub, jika kedapatan ada suporter atau penonton yang menyaksikan pertandingan.

Pasalnya, kompetisi yang berstatus luar biasa karena di tengah pandemi COVID-19, melarang penonton datang ke stadion. Bahkan untuk sanksinya adalah pengurangan nilai bagi klub yang bersangkutan.

"Untuk sanksi secara resmi kami belum menerima informasi. Dalam managers meeting kemarin memang akan ada sanksi entah itu pengurangan nilai, kalah WO dan sebagainya," terang ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta kepada Bola.com, Kamis (24/9/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terapkan Pemeriksaan Ketat

Demi mencegah hal yang bisa merugikan banyak pihak terutama untuk tim PSS, panpel pun akan melakukan pemeriksaan ketat bagi siapapun yang masuk ke Stadion. Bahkan mulai dari penjagaan di di ring 3 atau pengamanan paling luar stadion.

"Untuk suporter jelas tidak mungkin ada yang bisa masuk di stadion. Karena dari ring 3 sudah penjagaan khusus, harus ada ID card khusus atau petugas penunjukan dari panpel," tegas Tri Mulyanta.

Pihaknya menambahkan cukup dilematis perihal penonton saat kompetisi bergulir di tengah pandemi COVID-19. Tidak adanya pemasukan dari penonton, di sisi lain tim bisa terkena sanksi apabila ada penonton yang nekat datang ke Stadion.

"Kemudian wajib menunjukkan hasil swab test. Tidak akan mudah bagi orang yang tidak berkepentingan bisa masuk ke Stadion Maguwoharjo," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer