Sukses


Shopee Liga 1: Robert Alberts Siapkan Gambaran Tim Persib untuk Hadapi Madura United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah memiliki gambaran 11 pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Madura United dalam laga pekan keempat Shopee Liga 1 2020 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Dalam laga pertama yang dijalani Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 itu, Robert Alberts memastikan semua pemain sudah siap untuk bermain. Pelatih asal Belanda itu bahkan sudah memiliki gambaran 11 pemain terbaik yang akan tampil dalam laga itu meski baru akan mengumumkannya mendekati pertandingan.

"Kami memiliki 14 hingga 18 pemain yang bisa menjadi starter. Semua memiliki kesempatan yang sama dan kami belum menentukannya untuk saat ini," ujar Robert Alberts.

Persib rencananya bakal bertolak ke Madura pada 1 Oktober mendatang karena harus melewati perjalanan darat yang sangat jauh, di mana sudah ditetapkan bahwa setiap klub yang menjalani laga tandang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 harus menggunakan bus.

"Kami tidak ingin mengambil risiko dan tentunya ingin memainkan sepak bola yang bagus selama 90 menit. Jika kami mulai melakukan perjalanan dua hari sebelum pertandingan dan duduk selama 15 jam di bus, dari pengalaman kami akan butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaik," jelas pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Optimistis Suporter Mengerti Aturan Tak Boleh ke Stadion

Mengenai larangan suporter datang ke stadion ketika pertandingan Shopee Liga 1 2020, pelatih berusia 65 tahun itu sangat setuju dengan kebijakan tersebut. Robert Alberts menegaskan pentingnya aturan tersebut demi kebaikan semua pihak lantaran situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Peraturan sudah jelas. Semua harus mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan, baik pemain, ofisial, dan semua yang terlibat. Jika ada orang yang tidak dikenal datang, itu tidak boleh," tegas pelatih Persib Bandung itu.

Apabila suporter mencintai klub, Robert Alberts memastikan mereka akan menjauhi stadion dan mengikuti peraturan. Robert yakin setiap suporter pada dasarnya memahami aturan tersebut.

"Jadi lebih baik mereka mendukung dari televisi dan lingkungan sendiri tanpa harus ada kontak dengan orang lain karena COVID-19. Ini peraturan normal dan kami harus mengikutinya," tegas Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer