Sukses


Shopee Liga 1: Persebaya Mulai Menganalisis Kekuatan PSS Sleman

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya hanya memiliki sepekan saja menjelang laga perdana lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal melawat ke markas PSS Sleman pada pekan keempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020). 

Jajaran pelatih Persebaya mulai menganalisis kekuatan tim calon lawan tersebut. Mereka mencoba menyaksikan pertandingan-pertandingan lama tim berjulukan Super Elang Jawa itu. Maklum, semua tim Liga 1 terakhir memainkan pertandingan pada Maret atau enam bulan lalu. 

“Pastinya kami mempelajari kekuatan tim PSS Sleman, terutama dalam pertandingan-pertandingan terakhir. Karena beberapa bulan tidak ada pertandingan, kami menganalisis pertandingan terakhir mereka saja,” ucap Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya. 

PSS Sleman sebenarnya meraih hasil yang kurang apik dalam tiga pertandingan Liga 1 2020. Tim arahan Dejan Antonic itu belum berhasil menang dengan rincian satu seri dan dua kekalahan. Mereka kini terjebak di peringkat ke-16. 

Hampir sama, Persebaya juga belum berhasil memetik kemenangan. Bedanya, tim asal Kota Pahlawan ini baru melakoni dua laga, masing-masing imbang 1-1 dengan Persik Kediri dan kalah 3-4 dari Persipura Jayapura. Satu laga kontra Persija Jakarta berstatus tunda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Target Poin

Aji Santoso berharap pemain Persebaya mampu memahami permainan PSS agar bisa mencuri poin di sana. Dia juga terus mengasah kemampuan Makan Konate dkk. dengan beberapa taktik pertandingan nanti.

“Kami terus mengulang menu latihan untuk pemantapan. Itu perlu supaya pemain dalam kondisi benar-benar memahami apa yang saya inginkan dalam pertandingan nanti. Ini sudah hari-hari terakhir, dan latihan kami mengarah ke pertandingan melawan PSS,” imbuh Aji Santoso. 

Persebaya sendiri memiliki rekor buruk dalam dua kali pertemuan di Liga 1 dengan PSS Sleman. Musim lalu, PSS selalu berhasil menundukkan Persebaya. Namun, kekalahan itu didapat saat Persebaya belum dilatih oleh Aji Santoso.

 

Video Populer

Foto Populer