Sukses


Shopee Liga 1: Persebaya Segera Promosikan Pemain U-20

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal segera mempromosikan sejumlah pemain tim junior untuk masuk slot pemain U-20 di tim senior dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. 

Sesuai regulasi, setiap klub kontestan wajib mendaftarkan dua pemain U-20 yang masuk daftar susunan pemain dalam setiap pertandingan. Namun, tim tidak diwajibkan memainkan dua pemain tersebut. 

“Saya sudah bicara dengan manajemen, ada beberapa pemain muda yang kami masukkan ke dalam tim Persebaya. Karena aturan sudah dibuat, sudah diputuskan boleh ada 20 pemain di line-up, walaupun pemain muda tidak wajib pemain,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Akan tetapi, pelatih berusia 50 tahun itu masih enggan membocorkan nama-nama yang sudah masuk dalam daftar promosi itu. Dia belum menyebutkan ada berapa pemain U-20 yang akan masuk skuatnya.

“Nanti kami lihat finalisasinya hari Sabtu (26/9/2020),” ujar Aji. 

Sejak awal September, terdapat lima pemain U-20 yang sudah ikut berlatih dengan Persebaya. Di antaranya adalah Akbar Firmansyah, Dicky Kurniawan, Vengko Armedya, Mohammad Ulul Arham, dan Andhika Ramadhani. 

Jika melihat kebutuhan tim, Persebaya kini perlu menambah stok pemain depan dan penjaga gawang.

Stok kiper kini tinggal dua, seiring absennya Ernando Ari Sutaryadi yang mengalami cedera hingga akhir musim. Maka, satu dari dua kiper muda, Ulul Arham dan Andhika Ramadhani, punya peluang untuk dipromosikan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Depan

Untuk stok pemain depan, Persebaya perlu menambah karena mereka biasa memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula lini depan.

Tim Bajul Ijo sebenarnya punya enam pemain, lini depan, yaitu Irfan Jaya, Alwi Slamat, David da Silva, Patrich Wanggai, Mochammad Supriadi dan Mahmoud Eid.

Dua nama terakhir diprediksi belum bisa ikut tampil dalam waktu dekat. Supriadi sedang dalam program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, sementara Mahmoud Eid mengalami cedera hamstring. 

“Sebenarnya kalau lihat posisi Mahmoud, stok kami di sayap memang perlu, di situ ada Akbar. Pemain-pemain muda ini paling tidak kami beri pengalaman di pertandingan kompetisi nanti dengan catatan pemain itu bisa menunjukkan peningkatan sangat bagus dalam latihan,” ujar pelatih asli Malang itu.

Video Populer

Foto Populer