Sukses


Wander Luiz dan 4 Striker Calon Peraih Gelar Top Scorer Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 tinggal menghitung hari sejak dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi virus corona. Sama seperti perburuan gelar, persaingan menuju gelar top scorer juga menarik untuk dinantikan.

Shopee Liga 1 2020 kali ini, meski tidak ada degradasi, diprediksi menjadi musim yang ketat. Ketidakberadaan suporter membuat jalannya pertandngan juga bakal sulit ditebak.

Beberapa pemain asing baru akan mewarnai kancah persepakbolaan Indonesia. Secara kualitas, deretan pemain impor ini diprediksi juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain itu, pemain-pemain lama juga masih akan bermain di Indonesia. Menariknya, beberapa di antara mereka merupakan penyerang-penyerang yang musim lalu mampu mencetak belasan gol.

Bola.com memprediksi, peta persaingan gelar top scorer untuk musim ini masih didominasi pemain asing. Bukan meremehkan pemain lokal, namun skill individu, kualitas tembakan, dan postur tubuh menjadi modal berharga yang dimiliki deretan penyerang asing untuk menyongsong restart Shopee Liga 1 2020.

Namun, tentu saja diharapkan penyerang lokal mampu menembus kepungan penyerang asing dan memberikan kejutan di kompetisi nanti.

Berikut ini lima pemain yang berpotensi terlibat dalam perburuan gelar top scorer Shopee Liga 1 2020 versi Bola.com:

 

2 dari 7 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Shopee Liga 1 2020 menjadi musim ketiga buat Marko Simic berkarier di Indonesia. Musim lalu, pemain asal Kroasia itu menjadi top scorer dengan sumbangan 29 gol.

Wajar bila Simic musim ini diprediksi masih menjadi yang terdepan dalam perburuan titel individu tersebut meski dari dua pertandingan baru mencetak satu gol.

Perlu diingar, sang pemain sudah membuktikan kualitasnya dengan torehan enam gol di Piala Gubernur Jatim 2020.

 

3 dari 7 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic berpeluang meramaikan perburuan gelar top scorer di Shopee Liga 1 2020. Musim lalu, Spasojevic tercatat menyumbang 16 gol dan berhasil membantu Bali United juara.

Musim ini, Bali United diprediksi masih akan mengandalkan Spasojevic di lini depan. Apalagi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu telah mendatangkan pemain-pemain sayap yang siap memanjakan Spasojevic.

Hingga tiga laga, Ilija urung mencetak satu gol pun, tapi diyakini pemain naturalisasi itu bakal melejit pada restart Shopee Liga 1 2020.

 

4 dari 7 halaman

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva kembali memperkuat Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Brasil itu diprediksi tetap akan menjadi andalan Bajul Ijo di lini depan.

Musim lalu, David da Silva berhasil mencetak 14 gol. Musim ini sang pemain diprediksi bisa melampaui jumlah tersebut dan membantu Persebaya untuk bersaing gelar.

David da Silva baru mencetak satu gol. Persebaya juga baru mengoleksi satu poin, hasil dari satu kekalahan dan satu imbang yang semuanya didapat di kandang mereka sendiri.

 

5 dari 7 halaman

Kushedya Hari Yudo (Arema FC)

Sosok Kushedya Hari Yudo sebetulnya sudah mencuat sejak musim lalu. Tahun ini sepertinya bakal jadi yang terbaik buat pemain berusia 27 tahun tersebut.

Pemain yang terkenal suka tampil meledak-ledak di lapangan ini sudah mengoleksi dua gol hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Momentumnya sedang bagus, sebab ia terpilih masuk skuat Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

 

6 dari 7 halaman

Wander Luiz (Persib Bandung)

Nama Wander Luiz tentu harus bercokol di urutan pertama. Bomber Persib Bandung itu menjadi pemain asing yang paling ditunggu aksinya di Shopee Liga 1.

Pendukung Persib, Bobotoh, tengah dimanjakan oleh ketajaman Luiz sebelum kompetisi dihentikan. Pemain asal Brasil itu tercatat sebagai top scorer sementara Shopee Liga 1 dengan empat gol.

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer