Sukses


Jadwal Shopee Liga 1 Berubah, Arema Bersiap Menjamu Persija di Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Sepekan jelang Shopee Liga 1 bergulir lagi, ada perubahan jadwal. Satu di antaranya jadwal Arema FC. Semula, tim Singo Edan harus bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 2 Oktober.

Pada jadwal baru, Arema main pada 3 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang melawan Persija Jakarta.

Perubahan ini dikarenakan beberapa klub mengubah homebase mereka, yakni Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Madura United. Sementara, Persebaya Surabaya hingga kini belum menentukan homebasenya.

Itu sebabnya, PT LIB harus menyesuaikan jadwal. Terutama bagi Bhayangkara yang kini satu markas dengan Persita Tangerang di Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, dan Persipura satu kandang dengan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Perubahan jadwal ini baru diketahui Arema pada Sabtu (26/9/2020) siang, sehingga tim pelatih dan pemain harus melakukan penyesuaian, terutama dalam hal menganalisis calon lawan.

“Kami baru menerima surat resmi tentang penyesuaian jadwal itu siang tadi,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski melawan tim tangguh, main di kandang sendiri jadi keuntungan bagi Arema. Mereka tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Tangerang pada laga terdekat. 

2 dari 3 halaman

Keuntungan

Bek Arema FC, Taufik Hidayat sejak awal mengaku lebih senang mengawali lagi kompetisi dengan main di kandang sendiri. 

“Kalau memulai kompetisi bagi saya pribadi lebih bagus di kandang. Karena tidak perjalanan jauh. Selain itu, semangatnya juga lebih tinggi meski tanpa penonton. Pemain tetap merasa ingin menang. Kalau sudah meraih kemenangan, untuk laga selanjutnya bisa lebih lepas mainnya,” jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

Tahun ini, Arema bertemu dengan Persija Jakarta di fase grup Piala Gubernur Jatim. Waktu itu, kedua tim bermain imbang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dari segi materi pemain, Persija dihuni pemain bertabur bintang. Namun kondisinya sekarang berbeda. Pelatih kedua tim sudah berganti. Pelatih Persija, Sergio Farias mundur digantikan asistennya, Sudirman. Sedangkan Arema, posisi Mario Gomez digantikan Carlos Carvalho de Oliveira.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer