Sukses


Shopee Liga 1 2020: 5 Pemain Arema yang Diprediksi Belum Pulih dari Cedera saat Lawan Persija

Bola.com, Malang - Arema FC tidak bisa memaksimalkan semua pemainnya untuk laga terdekat Shopee Liga 1 2020, yakni saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang akhir pekan depan (3/10/2020).

Penyebabnya, ada sederet pemain yang masih berkutat dengan cedera. Sepekan terakhir, tiga pemain mengalami cedera yang lumayan serius. Yakni Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono dan Rizky Dwi Febrianto.

Tiga pemain itu absen karena cedera engkel dan otot aduktor (paha atas). Sehinga butuh waktu pemulihan sekitar dua minggu. Padahal sisa waktu yang dimiliki Arema jelang lawan Persija tinggal sepekan saja.

Pelatih Arema harus memutar otak mencari pengganti Hanif dan Rizky yang sempat disiapkan sebagai starter. "Hanif, Jayus dan Rizky sepertinya absen lawan Persija,” kata fisioterapi Arema, Reta Arroyan.

Selain tiga nama itu, ada dua pemain lain yang juga absen karena cedera serius. Yakni kiper Kurniawan Kartika Ajie yang baru operasi lutut dan Vikrian Akbar karena retak tulang kelingking kaki. Jadi, total ada lima pemain yang absen lawan tim Persija.

Jumlah itu bisa saja bertambah. Karena belakangan makin banyak pemain Singo Edan yang tumbang dalam latihan menuju lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Selain mereka ada Dave Mustaine yang juga mengalami masalah pada engkel dalam latihan terakhir (26/9/2020). Khusus dia masih menunggu tiga hari kedepan perkembangannya seperti apa,” lanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Peluang Dave Mustaine

Artinya, masih ada peluang bagi Dave Mustaine untuk main lawan Persija pada laga pertama restart Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya, pemain Arema bergantian masuk daftar pasien tim medis karena cedera. Seperti Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo dan Taufik Hidayat. Tapi semua pemain itu sudah pulih.

Banyaknya pemain yang cedera dalam latihan membuat muncul anggapan jika Arema perlu sosok pelatih fisik. Sebelumnya, saat ada Marcos Gonzales, para pemain tidak terlalu banyak yang cedera.

Namun saat ini manajemen Singo Edan belum berfikir mencari pelatih fisik baru. Karena para asisten pelatih yang ada punya bekal memberikan program fisik untuk pemain. Sehingga pemain yang cedera dianggap sebagai hal yang wajar dalam sepak bola.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer