Sukses


Tidak Mau Kalah dengan Timnas U-19, Timnas Indonesia U-16 Akan Berlatih di Luar Negeri pada Oktober-November 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan seperti seniornya, timnas U-19, yang menggelar pemusatan latihan (training centre) di luar negeri. Pelatih Bima Sakti menjadwalkan kegiatan tersebut berlangsung pada Oktober-November 2020.

Bima Sakti telah meminta kepada PSSI untuk mengirimkan Timnas Indonesia U-16 ke luar negeri untuk memuluskan persiapan sebelum Piala AFC U-16 2020. Namun, lokasi tujuannya masih dimatangkan.

"Rencananya pada Oktober-November 2020. Kami sudah berbicara tentang hal ini dengan PSSI. Namun, terkait tujuan dan akan menghadapi siapa di sana, kami belum mengetahuina karena situasi sedang pandemi COVID-19," kata Bima Sakti.

"Lawan-lawan kami di babak penyisihan Piala AFC U-16 2020 memiliki kualitas yang baik dan persiapan yang bagus. Jadi persiapan kami harus lebih bagus lagi," tutur Bima Sakti.

Saat ini, Bima Sakti sedang menggenjot para pemainnya dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Pelatnas Timnas Indonesia U-16 tersebut berlangsung pada 20-29 September 2020.

2 dari 3 halaman

Lebih Aman di Luar Negeri

Menurut Bima Sakti, pertambahan kasus COVID-19 di Tanah Air membuanya khawatir. Karena itu, ia merasa lebih baik Timnas Indonesia U-16 untuk mematangkan persiapan di luar negeri dengan syarat peredaran virus corona di negara tersebut lebih terkendali.

"Di sini, pertambahan kasus COVID-19 pesat sekali. Kalau kami pindah pemusatan latihan ke luar negeri, walau agak jauh, tetapi lebih aman," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Selama pandemi COVID-19, Timnas Indonesia U-16 telah melaksanakan tiga kali pemusatan latihan yaitu pada Juli, Agustus, dan September 2020. Pada dua pelatnas sebelumnya, pelatnas dipusatkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang saat ini menjadi tempat isolasi pasien COVID-19.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer