Sukses


Shopee Liga 1: Pulih Cedera, Kim Kurniwan Ngebet Latihan Bareng Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniwan, mengaku sudah tidak sabar lagi untuk bergabung dengan rekan setimnya, setelah hampir tiga pekan harus istirahat lantaran cedera patah tulang rusuk.

Pemain berusia 30 tahun itu pun berharap pada pekan depan sudah bisa mengikuti sesi latihan Persib seperti biasa. Meski begitu, Kim Jeffrey masih harus memeriksakan kondisi cedera, sebelum nantinya mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk menjalani latihan.

"Saya sudah gatal juga tiga minggu tidak ikut latihan. Rencananya minggu depan, ya perkiraan Selasa (29/9/2020) sudah gabung latihan. Tentu lihat kondisinya lebih ke arah individual," ujar Kim pada Minggu (27/9/2020) di Bandung.

Kim Jeffrey mengaku kondisi fisiknya bisa cepat menyesuaikan dengan rekan setimnya di Persib Bandung, walaupun sudah lama tidak latihan bersama.

"Saya pikir hanya dua setengah minggu absen, saya yakin dengan kondisi fisik saya. Yang penting rasa nyeri dan sakit sudah tidak ada. Saya tidak takut kembali lagi dan bergabung seperti semula," ucap pemain bernomor punggung 23 di Persib tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Persib dalam Kondisi Luar Biasa

Di sisi lain, Kim memastikan Persib Bandung dalam kondisi luar biasa untuk menghadapi restart Shopee Liga 1 2020. Walaupun lawan yang akan dihadapi Tim Maung Bandung mendadak mengalami perubahan dari jadwal semula.

Awalnya, Persib akan dijamu Madura United, dan kini berubah menjadi lawan PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

"Kesiapan tim kami, saya pikir luar biasa. Kalau tim lain, saya kurang tahu, cuma kesiapan dari Persib bisa dibilang tim yang cukup siap," ujar Kim.

"Kami pertama lawan PSM, yang mungkin beberapa kesulitan mereka mengalami, tapi tanpa meremehkan mereka, kami ingin dapat tiga poin. Apalagi, kami tidak main di Makassar yang stadionnya agak angker," adik ipar Irfan Bachdim itu.

Maka itu lanjut Kim, laga pertama melawan PSM Makassar di Bantul bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Persib, karena bermain di tempat yang netral.

"Saya akui itu menguntungkan kami main di Bantul, tempat netral. Kami harus pertahankan posisi di puncak klasemen. Saya harap nanti bisa main," ungkap Kim Jeffrey Kurniawan.

Saat ini, Persib Bandung berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan nilai sembilan, hasil dari tiga kemenangan beruntun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer