Sukses


Jadwal Shopee Liga 1 Berubah, Persiapan Persebaya Tak Terganggu

Bola.com, Surabaya - Persebaya seharusnya bertanding melawan PSS Sleman pada laga perdana restart Shopee Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020). Namun, baru-baru ini PT LIB memutuskan mengubah beberapa pertandingan pada pekan keempat itu.

Sebagai gantinya, Persebaya akan menghadapi Barito Putera di stadion yang sama. Bedanya, duel ini diundur dengan dimainkan pada Minggu (4/10/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tak merasa terganggu dengan perubahan jadwal pertandingan tersebut, dan menerima keputusan yang dibuat oleh PT LIB.

"Tentunya penundaan itu sudah menjadi pertimbangan LIB dan kami menerima. Meskipun memang kami sudah mempersiapkan tim untuk tanggal satu. Sebagai pelatih saya tidak pernah mengeluh soal jadwal, dengan situasi apapun kami tidak masalah," ucap Aji.

Persebaya malah diuntungkan karena memiliki persiapan yang lebih banyak dari sebelumnya. Dengan diundurnya jadwal pertandingan, Tim Bajul Ijo setidaknya memiliki tiga hari lebih banyak untuk mematangkan skuad.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mengubah Program Latihan

Aji Santoso berusaha untuk terus membuat anak asuhnya siap tanding. Perubahan jadwal ini juga terpaksa membuat jajaran pelatih Persebaya mengubah sedikit program latihan yang telah disusun.

"Bukan terganggu sebenarnya, hanya saya harus menyesuaikan jadwal latihan. Karena kemarin saya sudah berikan jadwal untuk dua pekan sampai pertandingan lawan Sleman," ucap pelatih asli Malang itu.

"Tentunya kalau hanya merubah jadwal, ya tidak sulit. Karena sudah menjadi kebiasaan pelatih untuk memprogram latihan," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer