Sukses


Shopee Liga 1: Tiba Di Yogyakarta, PSM Hadapi Agenda Padat

Bola.com, Yogyakarta - Rombongan PSM Makassar tiba di Yogyakarta, Minggu (27/9/2020) malam. Selama di Kota Gudeg, skuat Juku Eja menginap di Hotel Sheraton.

Menurut Sulaiman Karim, media officer PSM Makasar, ada 20 pemain yang berangkat pada kloter pertama yakni Hilmansyah (GK), Mizwar Saputra (GK), Zulkifli Syukur, Asnawi Mangkualam, Ahmad Agung, Firza Andika, Rasyid Bakri, Saldi, M Arfan, Rezki Eka Pratama, Rizky Pellu, Yakob Sayuri, Roni Beroperay, Bayu Gatra, Adji Kurniawan dan pemain akademi Edgar, Rafli, Renaldi, Patrick dan Farhan.

Sementara pemain lainnya, Reza Arya Pratama, Hasim Kipuw, Syaiful dan Abdul Rahman bakal menyusul.Begitu pun dengan sang kapten, Wiljan Pluim yang sudah tiba di Makassar sejak Sabtu (26/9/2020).

"Pluim dalam kondisi yang baik. Tapi, dia belum bisa langsung bergabung dengan tim. Pluim menyelesaikan urusannya dulu di Makassar. Insya Allah dia akan bergabung dengan tim," kata Sulaiman kepada Bola.com, Senin (28/9/2020) pagi.

Menurut Sulaiman, setiba di Yogyakarta, PSM diadang agenda padat. Selain berpacu dengan waktu persiapan mepet untuk mengemmbalikan sentuhah dan kebugaran tim, dari mereka pun harus bergerak cepat untuk mengurus pelaksanaan pertandingan menyusul perubahan jadwal.

Sebelumnya, pada jadwal lama, PSM akan dijamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10/2020). Namun, setelah PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi merilis jadwal baru, PSM Makassar menjadi tuan rumah menghadapi Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (4/10/2020).

"Hari ini kami akan menemui pihak pengelola stadion dan kepolisian untuk mempersiapkan laga."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Latihan di Lapangan Paskhas AU

Pada kesempatan itu, Sulaiman juga mengungkap rencana latihan tim Juku Eja. "Nanti sore, tim akan berlatih di Stadion Paskhas Angkatan Udara. Kami harus memanfaatkan waktu yang tersisa ini," terang Sulaiman.

Menurut Sulaiman, berdasarkan laporan tim pelatih yang dikoordinir Herrie Setiawan, sejauh ini persiapan tim berjalan sesuai tahapan program yang telah disusun.

"Pekan ini sudah masuk program strategi. Memang persiapan PSM tidak ideal. Tapi, semangat tim tetap tinggi untuk melakoni laga menghadapi Persib," tegas Sulaiman kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer