Sukses


Pelatih Persik Tak Persoalkan Perubahan Jadwal Laga Perdana Restart Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono, tak mempermasalahkan perubahan jadwal yang dilakukan PT LIB. Padahal, tim promosi Shopee Liga 1 2020 itu cukup dirugikan dengan keputusan tersebut.

Awalnya, Persik dijadwalkan melawat ke Lamongan untuk menghadapi Persela pada laga restart Liga 1 musim ini, 3 Oktober mendatang. Namun, PT LIB mengubah jadwal pertandingan dan akhirnya Faris Aditama dkk. akan bersua PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 1 Oktober 2020.

"Pertandingan pertama Persik dimajukan dua hari. Lawannya tak jadi Persela, tapi PSS. Kerugian secara teknis dan non-teknis pasti ada, tapi saya tak mempersoalkan itu," kata Budi Sudarsono.

Budi menyorot kerugian waktu dan tempat pertandingan. "Saya terpaksa harus memangkas waktu persiapan. Soal taktik juga berubah, karena saya sudah siapkan anak-anak untuk menghadapi Persela. Soal jarak juga pengaruh. Yang jelas Sleman lebih jauh dibanding Lamongan. Kami butuh energi ekstra," ujarnya.

Kendati begitu, mantan striker Timnas Indonesia itu tak mau mengeluh. Budi Sudarsono memastikan anak asuhnya siap menjalani setiap laga di Liga 1 musim ini.

"Saya terima saja jadwal ini. Toh nanti kapan pun, kami pasti bertemu PSS atau Persela. Dalam situasi kompetisi sekarang tak ada gunanya mengeluh. Kami siap menghadapi tim mana pun," tuturnya.

Kendati begitu, Budi Sudarsono mengaku masih buta akan kekuatan dan cara bermain PSS Sleman. "Jujur saya buta tentang PSS. Saya akan pelajari rekaman pertandingan mereka. Semoga kami dapat poin untuk mengangkat moral anak-anak," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Dapat Izin dari Polri

Sementara itu, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak dapat menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2. Peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi penyebabnya.

"Terkait gelaran PT Liga Indonesia Baru, yaitu Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan berbagai pertimbangan," kata Argo Yuwono.

Di sisi lain, PSSI dan PT LIB masih belum mengambil keputusan terkait tak keluarnya izin dari kepolisian untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2. PSSI dan PT LIB langsung menggelar rapat darurat terkait kelanjutan kompetisi.

Video Populer

Foto Populer