Sukses


Timnas Indonesia U-19 Akhiri TC Kroasia dengan Kemenangan, Witan Sulaeman Tak Mau Cepat Puas

Bola.com, Zagreb - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, bersyukur dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba, Senin (28/9/2020). Witan mengaku, kemenangan ini diraih berkat kerja keras dari semua tim.

Pada laga yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Timnas Indonesia U-19 tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah aksi dari pemain Timnas U-19 berhasil merepotkan barisan pertahanan Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38 melalui aksi Witan Sulaeman. Menerima operan panjang dari Braif Fatari, Witan dengan kemampuan individunya berhasil mengecoh pemain belakang Dinamo Zagreb dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia U-19 semakin agresif menekan lini pertahanan Dinami Zagreb. Namun, hingga peluit panjang tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (29/9/2020).

Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak Witan Sulaeman selama tampil pada laga uji coba di Kroasia. Adapun buat Timnas Indonesia U-19, kemenangan ini menjadi yang kedua diraih setelah mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perlu Evaluasi

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong tak ingin cepat puas dengan perkembangan signifikan yang dimiliki Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, penampilan Tim Garuda Muda semakin stabil, namun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki pada pemusatan latihan mendatang.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong.

Laga melawan Dinamo Zagreb menjadi uji coba terakhir yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan bertolak ke Turki pada awal Oktober 2020 untuk melanjutkan pemusatan latihan sekaligus menggelar laga uji coba.

Video Populer

Foto Populer