Sukses


Iwan Bule Sampaikan Pesan untuk Klub Setelah Shopee Liga 1 Resmi Ditunda

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan kepada klub setelah Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut meminta para peserta untuk tidak putus asa dengan situasi yang terjadi saat ini.

"Kami tahu, penundaan Shopee Liga 1 akan berdampak luas. Baik bagi pemain, pelatih, ofisial, dan perangkat pertandingan. Terlebih bagi ekosistem sepak bola Indonesia," kata Iwan Bule pada konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020).

"Namun untuk lub, pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan, kami berharap tetap menjaga semangat. Tentu sambil berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir," jelas Iwan Bule.

"PSSI juga mengapresiasi para peserta yang sudah bersemangat dan berkorban untuk mempersiapkan tim di lanjutan Shopee Liga 1. Mereka juga sudah banyak yang telah berada di Pulai Jawa," imbuh purnawirawan Komjen Pol. tersebut.

Iwan Bule berharap penundaan Shopee Liga 1 tidak molor terlalu lama. Mantan Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) ini mematok kompetisi dapat dimulai pada November 2020 agar tidak tidak bentrok dengan setumpuk kegiatan pada tahun depan.

"PSSI yakin dan optimistis lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2, insyaallah bisa kembali dimulai pada waktunya dan dalam situasi yang tepat. Mudah-mudahan kasus COVID-19 di Indonesia segera menurun," jelas Iwan Bule.

"Ini harapan kami kepada kepolisian untuk bisa, apabila situasi memungkinkan. Sebulan lagi kami bisa menggurlikan kompetisi. Sekali lagi, kami menghormati dan memahami keputusan pihak kepolisian" ucap Iwan Bule.

2 dari 3 halaman

Alasan Polri

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi penyebabnya.

"Terkait gelaran PT LIB, yaitu Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan berbagai pertimbangan," kata Argo Yuwono.

"Sebab, situasi pandemi COVID-19 masih terus meningkat karena meningkatnya jumlah masyarakat yang terinfeksi virus corona."

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan."

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang berkonsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dengan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," jelas Argo Yuwono.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer