Sukses


Timnas Indonesia U-19 Diminta Tingkatkan Performa Sampai Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif berupa kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap performa gemilang tersebut bisa dipertahankan sampai Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb berkat gol tunggal Witan Sulaeman pada menit ke-38. Witan sukses memaksimalkan umpan Braif Fatari dengan tembakan keras mendatar ke pojok kanan gawang Dinamo Zagreb.

"Alhamdulillah para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras, dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (29/9/2020).

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Timnas U-19 pada laga uji coba yang digelar di Kroasia. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong juga sukses mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Iriawan mengaku turut senang dengan perkembangan yang ada di Timnas Indonesia U-19 bersama pelatih Shin Tae-yong. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan PSSI akan terus mendukung program yang disiapkan pelatih untuk membentuk Timnas U-19 yang tangguh.

"Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal Timnas Indonesia U-19," tegas Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belanjut ke Turki

Pertandingan melawan Dinamo Zagreb menandai berakhirnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki pada awal Oktober mendatang.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 juga akan digembleng dengan sejumlah laga uji coba. Saat ini, PSSI sedang berkoordinasi dengan calon lawan yang akan dihadapi oleh Timnas U-19.

PSSI berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAEFA), Federasi Sepak Bola Iran (F.F.I.R.I), dan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) agar bersedia mengikuti turnamen di Turki bersama Timnas Indonesia U-19.

"Rencana Timnas Indonesia U-19 ke Turki masih dalam proses. Kalau jadi, pada 2 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah berangkat ke Turki," ucap Yunus Nusi ketika dihubungi Bola.com.

"Kami sedang berkoordinasi dengan TFF dan beberapa negara yang akan kami dan Turki ajak untuk terlibat dalam mini turnamen. Semuanya sedang proses. Mudah-mudahan secepatnya kami mendapatkan jawaban dari beberapa federasi yang kami hubungi seperti UEA, Iran, dan Mesir. Sedang proses negosiasi dan komunikasi," jelas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer