Sukses


Usai Umumkan Penundaan Shopee Liga 1, Ketua PSSI Update Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengabarkan perkembangan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia setelah mengumumkan penundaan Shopee Liga 1 2020. Dalam waktu dekat, tim berjulukan Garuda Muda itu akan berpindah lokasi latihan.

"Kami melaporkan Timnas Indonesia U-19 sekarang masih di Kroasia untuk menggelar pemusatan latihan. Sesuai jadwal, latihan di sana akan selesai pada akhir bulan ini," kata pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut, pada konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020).

"Meski begitu, kami akan meneruskan pemusatan latihan sesuai arahan Pak Menpora untuk tetap melaksanakan pemusatan latihan di luar negeri," jelas purnawirawan Komjen Pol. itu.

PSSI berencana mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Turki usai berakhirnya pemusatan latihan di Kroasia. Namun, keinginan itu masih terganjal. Sebab, Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) belum memberikan jawaban.

"Kalau masih bisa, kami akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki. Kami sedang dalam negosiasi dengan federasi mereka," ucap Iwan Bule.

Video

2 dari 2 halaman

Opsi Lain, Bertahan di Kroasia

Iwan Bule mengatakan PSSI telah menyiapkan opsi lain jika TFF menolak kedatangan Timnas Indonesia U-19. Garuda Muda disebutnya akan bertahan di Kroasia dan memperpanjang periode pemusatan latihan di sana.

"Kalau tidak di Turki, mungkin akan dilanjutkan di Kroasia dengan menyiapkan beberapa uji coba melawan lawan yang tangguh. Kami lihat performa mereka semakin menggembirakan," imbuh Iwan Bule.

"Setiap harinya, saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk menanyakan perkembangan mereka. Mudah-mudahan performa mereka terus meningkat," jelasnya.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melahap tujuh pertandingan. Hasilnya, armada Shin Tae-yong itu memetik dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Video Populer

Foto Populer