Sukses


2 Tuntutan Persiraja kepada PSSI dan PT LIB Setelah Shopee Liga 1 2020 Ditunda

Bola.com, Yogyakarta - Persiraja Banda Aceh menyayangkan keputusan mendadak penundaan Shopee Liga 1 2020. Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberi kepastian terkait jadwal dan kompensasi untuk klub.

PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 2020 karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Hal itu terjadi karena masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

PSSI dan PT LIB menunda kompetisi selama sebulan dan berharap bisa digelar pada November 2020. Namun, Persiraja Banda Aceh meminta jaminan kepastian akan rencana tersebut.

"Segera berikan kepastian. Kalau ditunda satu bulan, pada November nanti apakah ada jaminan kompetisi akan diizinkan untuk digelar?," kata Rahmat kepada Bola.com, Selasa (29/9/2020).

Selain masalah kepastian kompetisi, Rahmat juga menyoroti kompensasi kepada klub yang sudah terlanjut menggelar persiapan. Seperti diketahui, Persiraja sudah berada di Yogyakarta, kota yang dipilih sebagai markas pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Rahmat menilai, pihaknya sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk persiapan Shopee Liga 1 2020. Rahmat berharap, PSSI dan PT LIB bisa memberikan kompensasi kepada klub yang sudah terlanjur berada di Jawa.

"Kompensasi kepada klub yang sudah berada di Jawa. Tentang penambahan satu bulan ini bagaimana? Pengeluaran Persiraja Banda Aceh sudah bengkak juga," tegas Rahmat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Memutuskan

Persiraja Banda Aceh saat ini masih berada di Yogyakarta. Rahmat Djailani mengaku pihaknya belum bisa mengambil keputusan terkait langkah apa yang akan diambil setelah Shopee Liga 1 2020 diputuskan ditunda.

"Kami baru tahu tadi siang soal penundaan kompetisi. Saat ini, kami belum menyusun rencana lagi setelah kompetisi ditunda," tegas Rahmat.

Penundaan Shopee Liga 1 2020 membuka peluang klub kembali melakukan renegosiasi kontrak kepada pemain dan pelatih. Namun, saat ini Persiraja dan klub lainnya akan menunggu arahan dari PSSI dan PT LIB.

Video Populer

Foto Populer