Sukses


Walau Kecewa, Bali United Sikapi Penundaan Shopee Liga 1 dengan Bijak

Bola.com, Jakarta - Skuad Bali United untuk sementara waktu menunda keberangkatan ke Yogyakarta setelah PSSI menunda Shopee Liga 1 2020 hingga November.

Polri tidak dapat menggulirkan rekomendasi izin pertandingan sepak bola, lantaran kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Alhasil lanjutan pekan keempat Liga 1 baru bisa digelar akhir bulan November.

Sementara, melihat jadwal yang dirilis PT LIB, Bali United sedianya akan bertanding menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020). Anak asuh Stefano Cugurra Teco seharusnya sudah berada di Yogyakarta, Rabu (30/9/2020) besok.

Namun dengan adanya informasi resmi PSSI tersebut, membuat Bali United akan tetap berada di Pulau Dewata. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Stefano Cugurra yang berkomentar cukup kecewa dengan keputusan penundaan kompetisi.

"Bali United kecewa soal keputusan itu yang terlalu dekat dengan jadwal pertandingan. Kami tidak berangkat (ke Yogyakarta)," ungkap pelatih yang akrab disapa Teco, Selasa (29/9/2020).

"Kami tetap berpikir positif bahwa kompetisi bisa berjalan. Seperti di negara tetangga Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam yang sudah berjalan semua," tutur mantan pelatih Persija Jakarta itu.

2 dari 3 halaman

Optimistis Liga 1 Tetap Lanjut

Menanggapi waktu pelaksanaan kompetisi yang mundur lagi satu bulan, Teco cukup sebenarnya kecewa. 

Ia melihat semua tim peserta Liga 1 sudah melakukan persiapan dengan baik dan maksimal. Ia menambahkan, secara teknis seluruh peserta sudah siap menghadapi kompetisi.

"Saya optimistis kompetisi berjalan lagi, termasuk bagi Bali United yang sudah bekerja keras dalam latihan. Semua wajib menjalankan protokol kesehatan pemain, pelatih, dan ofisial, kemudian menunggu dimulainya pertandingan Liga 1," jelas Teco.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer