Sukses


Sikap Arema FC Terkait Penundaan Shopee Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC menyayangkan penundaan Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, mereka sudah melakukan persiapan cukup matang untuk tampil akhir pekan ini melawan Persija Jakarta (3/10/2020).

Shopee Liga 1 2020 ditunda karena tak mendapat izin dari Polri. PSSI berharap liga bisa digelar lagi dalam sebulan ke depan.

Padahal, lewat sepak bola, Arema dan klub Liga 1 lainnya juga membawa misi kampanye hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan semaksimal mungkin.

“Bagi Arema, kami prihatin dengan penundaan ini. Kampanye menjalankan protokol kesehatan dan hidup sehat kembali tertunda. Termasuk menggerakkan potensi ekonomi lewat sepak bola kembali terhambat,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema melihat banyak pihak yang menggantungkan hidup di sepak bola. Hasrat pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan lagi juga tak bisa dilampiaskan.

“Kami menyambut baik ketika Satgas Penanganan COVID-19 memberikan izin gelaran Liga 1 dengan kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan. Tapi kendala izin dari Kepolisian muncul ketika kami melakukan persiapan. Harapannya, ada pola komunikasi yang dibangun. Yakni memberi ruang saran dan masukan kepada Kepolisian, kepada stake holder sepak bola kita terkait jalan tengahnya,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ambil Hikmah

Arema mengambil hikmah di balik keputusan PSSI itu. Arema baru mendatangkan pelatih dan pemain baru, yakni Carlos Oliveira (pelatih) dan Caio Ruan (bek) dari Brasil.

“Hikmahnya, ada cukup waktu baru pelatih dan pemain baru untuk melakukan persiapan lagi dan beradaptasi. Selanjutnya, kami akan berdiskusi dengan tim pelatih dan pemain terkait program kedepan. Termasuk menunggu arahan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi),” jelas dia.

Namu ada kekecewaan lain tentunya yang harus dipikirkan. Bagaimana para suporter yang tidak sabar mendapatkan hiburan pertandingan lewat layar kaca harus tertunda lagi.

“Publik sepak bola sudah bermimpi mendapatkan hiburan di tengah pandemi virus corona. Mereka juga siap menjaga kepatuhannya, ternyata batal digelar.

Video Populer

Foto Populer