Sukses


Persija Ambil Hikmah dari Penundaan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengambil hikmah atas penundaan Shopee Liga 1 2020. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengaku pihaknya akan memanfaatkan penundaan kompetisi untuk mematangkan persiapan tim.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menunda Shopee Liga 1 2020 pada Selasa (29/9/2020). Keputusan itu terpaksa diambil karena pihaknya tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Persija Jakarta yang sudah menggelar persiapan lanjutan Liga 1 sejak Agustus 2020 sudah dalam kondisi siap tempur. Namun, penundaan kompetisi membuat Persija tak bisa berbuat banyak dan memilih untuk fokus pada persiapan tim.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," kata Mohamad Prapanca seperti dikutip situs resmi klub.

"Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," tegas Prapanca.

Penundaan Shopee Liga 1 2020 membuat Persija Jakarta tetap akan berada di ibu kota. Skuat Macan Kemayoran akan bertolak ke Bantul, Yogyakarta begitu ada sinyal kepastian bergulirnya kompetisi pada November mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Patuh Protokol Kesehatan

Mohamad Prapanca juga mengatakan seluruh pemain Persija Jakarta dinyatakan negatif Covid-19. Kepastian itu didapat setelah melakukan swab test kedua yang sejatinya digelar sebagai persiapan lanjutan kompetisi.

Prancana mengaku lega dengan hasil negatif Covid-19 dari seluruh pemain. Hal ini menjadi bukti para pemain dan seluruh ofisial telah patuh mengikuti protokol kesehatan selama menggelar latihan jelang kompetisi.

"Kabar baik datang untuk Persija. Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari Covid-19. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah," jelas Prapanca.

"Persija berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi Covid-19," jelas Prapanca.

Video Populer

Foto Populer