Sukses


Borneo FC Kecewa Shopee Liga 1 2020 Ditunda Secara Mendadak

Bola.com, Samarinda - Borneo FC merasa kecewa dengan penundaan Shopee Liga 1 2020. Hal itu terjadi karena penundaan kompetisi yang terkesan mendadak yakni rentang dua hari sebelum kick-off dimulai.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih untuk menunda Shopee Liga 1 2020 karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Penundaan lanjutan kompetisi diumumkan pada Selasa (29/9/2020) atau dua hari jelang kickoff yang tadinya bakal digelar pada 1 Oktober 2020.

Borneo FC menyatakan sikap PSSI dan PT LIB karena beberapa waktu lalu sudah dilakukan pertemuan dengan klin yang sama sekali tidak membahas soal izin keamanan. Selain itu, Borneo FC merasa dirugikan secara finansial karena sudah memesan tiket penerbangan dan juga uang muka untuk hotel menginap.

"Kecewa pastilah ada. Kami sudah menjalani beberapa kali meeting dan tidak ada sama sekali pembahasan perihal izin keamanan dari Kepolisian. Jadi, terkesan sekarang liga ini dijalankan secara terburu-buru," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

"Kami sudah menyiapkan semuanya di Yogyakarta. Termasuk panpel dan juga tiket penerbangan untuk 46 orang. Selain itu, juga DP untuk hotel di Madura. Sekarang, semuanya harus terbuang sia-sia," tegas Farid.

Shopee Liga 1 2020 rencananya ditunda sampai November mendatang. Borneo FC belum memutuskan langkah apa yang akan diambil untuk mengisi kekosongan waktu tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Keseriusan

Adanya penundaan Shopee Liga 1 2020 membuat Borneo FC mempertanyakan keseriusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Awalnya, kedua otoritas sepak bola Indonesia itu memberikan harapan akan berlangsungnya kompetisi, namun sekarang malah menundanya.

"Mereka tidak memikirkan klub. Kemarin, klub diberi harapan jika kompetisi digulirkan dan kami menyiapkan semuanya. Akan tetapi, sekarang ahrus ditunda lagi," tegas Farid.

Lebih lanjut, Farid menyebut Borneo FC akan melakukan pertemuan dengan petinggi klub, pemain, dan pelatih. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas sikap lanjutan klub terkait ketidakpastian kompetisi.

"Nanti bakal kami bicarakan lebih detail ke manajemen dan pelatih. Jelas, program pelatih juga akan berbeda kembali," tegas Farid.

Video Populer

Foto Populer