Sukses


Shopee Liga 1 Ditunda, Persipura Ubah Tujuan Latihan

Bola.com, Malang - Ditundanya Shopee Liga 1 2020 tidak membuat aktivitas Persipura Jayapura berhenti total. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih rutin menggelar latihan.

Hanya saja, tujuan dari latihan Persipura Jayapura berubah. Akibat nasib kompetisi masih belum jelas, Mutiara Hitam mengendurkan intensitas latihan.

Tujuan latihan Persipura Jayapura saat ini bukan lagi untuk berkompetisi, melainkan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas.

"Kami menganggap latihan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh menghadapi pandemi COVID-19," kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, dinukil dari Antara.

Jacksen tidak terlalu mempersoalkan penangguhan Shopee Liga 1 yang diumumkan hanya dua hari jelang dimulainya kompetisi. Dia bersama skuad Persipura Jayapura bisa memahami keputusan PSSI.

"Jadi, kami harus patuh kalau ada arahan untuk menunda kompetisi," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Bertahan di Malang atau Pulang ke Jayapura?

Saat ini, Persipura Jayapura masih berada di Batu, Malang, sejak beberapa pekan lalu untuk mematangkan persiapan sebelum menyongsong Shopee Liga 1. Jacksen belum tahu apakah timnya akan pulang ke Jayapura sembari menunggu kelanjutan dari kompetisi.

"Kami masih menunggu keputusan dari manajemen. Sebab, hal itu tidak lagi termasuk aspek teknis yang menentukan," jelas Jacksen.

Persipura Jayapura rencananya akan berkandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk lanjutan Shopee Liga 1. Namun, ada kabar, Mutiara Hitam tidak diizinkan untuk bermarkas di venue berkapasitas 40 ribu tersebut.

Video Populer

Foto Populer