Sukses


Shin Tae-yong: Tidak Ada Pemain Inti dan Pelapis di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Zagreb - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menjelaskan tidak ada satu pun pemain yang telah menyegel posisi inti di timnya saat ini. Dia masih membuka peluang kepada seluruh personel untuk bersaing menjadi pemain utama.

Sejauh ini, Shin Tae-yong telah memimpin Timnas Indonesia U-19 dalam tujuh pertandingan uji coba di Kroasia. Dia tidak banyak mengubah susunan pemainnya setiap kali bertanding.

Hanya sekali Shin Tae-yong merombak starternya habis-habisan pada partai latih tanding keenam melawan Bosnia dan Herzegovina U-19. Namun, rotasi itu hanya bertahan selama satu babak. Pada paruh kedua, pelatih asal Korea Selatan ini memasukkan sembilan pemain yang terbiasa bermain sebagai starter.

Shin Tae-yong memilih pemain di setiap pertandingan berdasarkan performa dan kesiapan. Namun, ia membantah telah menemukan susunan terbaik untuk Timnas Indonesia U-19.

"Sebenarnya, kami tidak membedakan pemain inti atau lapis kedua. Kami melihat siapa yang kondisinya bagus dan performanya baik selama ini," ucap Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI.

2 dari 3 halaman

3 Pemain Kepercayaan

Ada tiga pemain yang paling dipercaya Shin Tae-yong untuk bermain sejak menit awal pada uji coba di Kroasia. Ketiganya adalah Witan Sulaeman, David Maulana, dan Adi Satryo yang dimainkan sebagai starter sebanyak enam kali.

Menyusul ketiganya adalah Komang Teguh, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Irfan Jauhari. Keempatnya lima kali dipasang menjadi pemain utama di Timnas Indonesia U-19. Selain itu, Komang Tri Arta, Brylian Aldama, dan Braif Fatari masing-masing mencatatkan empat penampilan sejak menit awal.

"Kami masih dalam proses pencarian siapa yang akan menjadi 11 pemain inti di Timnas Indonesia U-19," kata Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer