Sukses


Shopee Liga 1: Persela Kirim Dukungan untuk Pemain Persebaya yang Positif COVID-19

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan ikut bersimpati mendengar kabar kurang menyenangkan yang menimpa klub tetangga, Persebaya Surabaya. Seperti diketahui, enam anggota Persebaya, dua di antaranya berstatus pemain, dinyatakan positif COVID-19.

Hasil itu didapat setelah Persebaya melakukan tes swab yang digelar pada Sabtu (26/9/2020). Pengumuman nama-nama yang dinyatakan positif muncul pada Senin (28/9/2020), dan manajemen klub mengumumkannya pada Selasa (29/9/2020).

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, menilai apa yang dilakukan oleh manajemen Persebaya sudah sangat tepat. Mereka telah melakukan tracing hingga mengisolasi mandiri para anggota tim yang terpapar virus asal Wuhan, China, tersebut.

“Saya rasa memang seluruh elemen yang ada di Persebaya itu harus swab juga. Misalnya pemain kena, berarti perlu dilakukan tracing dulu, siapa tahu pemain itu bersentuhan dengan Si A, Si B, Si C. Ya, harus diisolasi, karena (kalau tidak) nanti makin berkembang,” kata Nilmaizar.

Pelatih Persela Lamongan berusia 50 tahun itu mengirim dukungan kepada Persebaya agar bisa segera melalui persoalan ini. Dia juga berpesan agar seluruh pihak menyadari bahaya virus ini dan tidak meremehkannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Doa dari Pelatih Persela

“Saya berdoa (untuk Persebaya) supaya cepat sembuh. COVID-19 ini obatnya belum ada. Yang hanya bisa dilakukan adalah meningkatkan imun tubuh kita, istirahat yang bagus, makan yang bagus, dan tetap olahraga,” ucap Nilmaizar.

“Yang penting, pikiran tetap tidak ada ketakutan. Semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi. Salam buat teman-teman yang di Persebaya. Tetap yakin bahwa COVID-19 ini akan cepat berlalu,” imbuhnya.

Manajemen Persebaya terus melakukan upaya agar membuat para anggota itu mendapat hasil negatif. Sampai sekarang, mereka masih menutup rapat nama-nama yang telah terpapar guna menjaga privasi.   

Video Populer

Foto Populer